Jelang MTQ, Jalan Protokol Kota Mukomuko Dihias “Asmaul Husna”

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko Sosial & Budaya

RBO, MUKOMUKO – Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Bengkulu akhir 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan mempercantik wajah Kota Mukomuko.

Dimana, sepanjang jalan protokol Kota Mukomuko atau sepanjang ruas jalur dua akan dihiasi dengan Asmahul Husna. Sebagaimana dijelaskan Kabid Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dolly B Hermawan, SH ketika dikonfirmasi kemarin (10/3).

Dijelaskan Dolly, hiasan Asmaul Husna ini berbentuk Neon Boks yang tetap akan terbaca ketika malam hari. Katanya, di Dinas PUPR telah tersedia anggaran sekitar Rp 1,5 miliar untuk membangun Neon Boks berlafaz Asmaul Husna tersebut.

“Anggarannya sudah tersedia Rp 1,3 miliar. Target kita memang sebelum pelaksanaan MTQ pemasangan Neon Boks Asmaul Husna ini sudah tuntas,” ujarnya.

Untuk sementara ini, tambah Dolly, pihaknya masih membahas lokasi pasti pemasangan Neon Boks Asmaul Husna tersebut. Apakah nanti pinggir jalan atau ditengah-tengah jalur dua diatas median jalan.

“Kalau lokasinya secara umum sudah jelas yaitu di sepanjang jalur dua jalan protokol dari Kelurahan Pasar Mukomuko sampai ujung Kelurahan Bandaratu,” ungkapnya.

Dimanapun neon boks ini akan ditempatkan tentunya akan disesuaikan dan dapat mempercantik wajah kota Mukomuko. Jika nanti letaknya dipinggir akan dirancang bagai mana bisa terbaca serta tidak mengganggu rumah masyarakat dan jika nanti letaknya di median jalan, akan disesuaikan sehingga tindak mengganggu pengendara.

“Untuk posisi pasti neon boks Asmaul Husna ini, akhir bulan ini atau awal bulan depan pasti sudah mengerucut. Kemudian kita lanjutkan proses berikutnya agar pekerjaan ini bisa cepat terealisasi,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *