Sebanyak 82 Siswa MTsN 3 BU Siap Ikuti UNBK

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah melakukan simulasi sebanyak 2 kali, sebanyak 82 siswa MTSN 3 Bengkulu Utara (BU) yang dulunya lebih dikenal dengan MTsN 2 Lais ini siap ikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala MTsN 3 BU, Hendri Kaswiran M.Pd pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

Dipaparkan Hendri bahwa tahun ini ada sebanyak 82 siswa kelas IX MTSN 03 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Dan segala persiapan sudah disusun secara matang dan kondusif. Baik itu sarana dan prasarana seperti komputer, server, jaringan internet, dan lainnya. Ini dimaksudkan agar nantinya tidak ada sedikitpun kendala dan berjalan dengan lancar saat UNBK berlangsung.

Sekolah yang berakreditasi A ini memiliki guru sebanyak 35 guru yang terdiri dari 7 PNS, 21 honorer, 7 staf tata usaha,dan 300 siswa ini memiliki banyak prestasi. Baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Seperti juara 1 MTQ tingkat kecamatan, juara 2 pidato tingkat kecamatan, volly putri di tingkat kecamatan, Paskib tingkat provinsi.

‘’Dan masih banyak lagi prestasi yang akan dibawa ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional, ” ujar Hendri kepala MTSN 3 BU.

Sedangkan harapan pihak sekolah kepada pihak pemerintah adalah dapat bekerja sama dalam membimbing dan membangun mental siswa. Tidak hanya pintar akademik, nonakademik, namun yang terpenting membangun ahklak yang mulia, dan membangun baik itu sarana dan prasarana agar madrasah ini semakin dikenal hingga tingkat nasional.(bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *