Optimis, SMKN 3  BU Targetkan Lulus UNBK 100 Persen

Bengkulu Utara Featured

RBO >> ARGA MAKMUR >>  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bengkulu Utara (BU) yang dulu dikenal (SMKN) 1 Padang Jaya, telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

      Menurut Kepala SMKN 3 BU, Saipul S.Pd pada RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK nanti sudah dilakukan. Dia menyiapkan  dan menargetkan siswanya lulus 100%.   Sekolah yang berlokasi di Desa Sido Mukti, Kecamatan  Padang Jaya, Kota Arga Makmur BENGKULU UTARA ini termasuk maju. Tak heran, bila siswanya memiliki bakat potensial. Baik itu prestasi akademik maupun non akademik.

      Saipul  mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan UNBK baik dari segi fasilitas ruangan ujian dan unit komputernya, serta pihak tim sudah menyiapkan berupa ginset 2 buah jika terjadi pemadaman listrik di saat ujian berlangsung. Jumlah guru  ada 17 orang, TU 3 orang, GBD 9 orang, GTT 11 orang, PTT 8 orang. Jumlah siswa sudah siap menghadapi UNBK April nanti. Program keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan 14 siswa, Multimedia 19 siswa, Teknik Sepeda Motor 16 siswa, Agribisnis Ternak Unggas 19 siswa. Keseluruhan ada 98 peserta ikut UNBK Tahun ajaran 2018/2019.

      Dipaparkan Saipul, berbagai kegiatan ekstra kurikuler ada disiapkan disini. Seperti Pramuka, Paskibraka, Drumband, PMR, kesenian, Olahraga, Rohis. ‘’Kami juga menginginkan siswa dapat belajar dengan maksimal,’’

        Saipul juga mengimbau kepada orang tua siswa untuk memantau anaknya belajar di rumah. Walaupun pihaknya tidak mengadakan les tambahan bagi siswa, tapi, tak menutupi rasa semangat dan optimisnya akan kemampuan siswanya. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *