/Pemkab Benteng Gelar Dialog Interaktif Bersama Kapolda Bengkulu dan Insan Pers Bengkulu

Pemkab Benteng Gelar Dialog Interaktif Bersama Kapolda Bengkulu dan Insan Pers Bengkulu

RBO, BENTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) melalui Dinas Kominfo Benteng menggelar agenda Dialog Interaktif bersama Polda Bengkulu dan insan pers Bengkulu, Selasa kemarin (12/3) di salah satu hotel di Kota Bengkulu. Dialog dengan tema “Peran Pers Dalam Menunjang Pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah, Menuju Negeri aman, Damai dan Sejuk”.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Benteng Dr.H.Fery Ramli,SH,MH mengatakan, dialog tersebut digelar untuk mensinergikan semua pihak dalam rangka membangun Kabupaten Benteng. “Diadakannya acara ini bertujuan mensinergikan antara pemerintah dan media,” terangnya.

Fery juga menegaskan bahwa pemerintah Benteng membutuhkan media massa sebagai mitra. Baik dalam mempromosikan keunggulan potensi daerah maupun sebagai kontrol sosial. “Kita sangat membutuhkan media (cetak, online, elektronik), karena melalui medialah kita bisa mempromosikan kabupaten kita,” jelasnya.

Sementara itu, ia memandang pers sebagai sahabat dan mitra dalam membangun Benteng. Sebab peran media yang sangat penting dan strategis. “Kalau ada sebagian pemberitaan media yang kurang enak, itu adalah bagian dari kontrol media terhadap kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen.Pol.Drs.Supratman mengapresiasi agenda Dialog Interaktif yang digelar Pemkab Benteng melalui Dinas Kominfo Benteng. “Terima kasih kepada pers di Bengkulu yang selama ini telah banyak membantu kami, sinergi positif ini harus terus dilanjutkan,” terangnya.

Kegiatan kemarin diikuti para pejabat di jajaran Pemkab Benteng, insan pers di Bengkulu, jajara Polda Bengkulu, Kepala Dinas Kominfo Benteng H.Budiman Efdy W,SE,SIP,M.Si, Sekda Benteng Edy Ermansyah,Ph.D, Benny Hakim Benardie Pimred Suara Melayu.com, Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah H.Wasik Salik dan Ketua BMA Kabupaten Benteng Drs.Bj Karneli, dll. (ags)