Sebanyak 42 MAN 2 BU Siap Ikuti UNBK 2019

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses melakukan simulasi, sebanyak 42 siswa MAN 2 Bengkulu Utara (BU) yang lebih dikenal MAN Ketahun, siap melaksankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala  MAN 2 BU, Sopan Sopian, M.Pd kepada RADAR BENGKULU kemarin.

      Dipaparkan Sopian,  tahun ini ada sebanyak 42 siswa kelas XII MAN 2 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Ini meliputi 22 siswa jurusan IPA dan jurusan IPS sebanyak 20 siswa dari kelas XII MAN 02 BU.

       Menurut Sopian, segala persiapan, baik itu secara teknis maupun nonteknis, sarana dan prasarana sudah disiapkan secara matang dan kondusif. Mulai dari persiapan sarana maupun prasarana, baik berupa alat-alat komputer maupun persiapan  dari guru, TU hingga kepala sekolah pun siap.

      Jumlah guru yang ada disekolah ini  terdiri dari 7 PNS dan GTT 16. Mereka ini  selalu memberikan semangat dan mendorong siswanya agar nantinya memiliki prestasi baik. Mereka  memiliki visi dan misi berakhlak mulya. Memiliki wawasan teknologi yang lebih baik.       Prestasi yang pernah didapat, antara lain juara 3 KSM Fisika di Provinsi. Kegiatan ekstrakurikuler juga banyak. Ada di bidang Olah Raga Futsal, Voly, Tahfis,  Multimedia dan masih banyak lagi.

Sedangkan harapan pihak sekolah terhadap pihak pemerintah untuk selalu memantau dan membantu untuk membimbing para siswa agar nantinya bisa lebih baik lagi  dan bisa bersaing dengan sekolah lainya, dan membangun sarana dan prasarana agar kedepannya sekolah ini semakin dikenal hingga ke luar provinsi. Pihak sekolah pun mengimbau kepada orang tua wali murid dan lingkungan sekolah untuk selalu bekerja sama membimbing siswa agar berakhlak baik  dan mulia  itu dalam sekolah maupun di luar sekolah dan selalu  memiliki kualitas yang terbaik.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *