/Prospek Ekonomi Bengkulu akan Mengalami Peningkatan

Prospek Ekonomi Bengkulu akan Mengalami Peningkatan

RBO >>  BENGKULU >> Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu mengemukakan prospek pertumbuhan perekonomian daerah. Memasuki triwulan 1 tahun 2019, perkembangan ekonomi terkini mengindikasikan bahwa pertumbuhan ekonomi daerah akan mengalami peningkatan.

Diprediksi ekonomi daerah akan tumbuh 4,81 – 5,01 persen (yoy). Perbaikan kondisi ekonomi ini dapat dilihat dari kinerja ekspor yang diperkirakan tumbuh meningkat seiring dengan mulai membaiknya harga komoditas utama serta meningkatnya permintaan global.

Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Kepala Tim BI, Chiristin R Sidabutar, mengatakan meningkatnya pertumbuhan ekonomi bersumberb dari sektor pertambangan dan penggalian, industri pengolahan, serta sektor perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan sepeda motor.

Lalu kemudian, prediksi ekonomi Bengkulu tumbuh baik pada triwulan II 2019 diperkirakan berlanjut pada kisaran 5,00 – 5,20 persen (yoy) yang didorong oleh konsumsi rumah tangga yang meningkat sebagai dampak pemilu, perayaan Idul Fitri dan persiapan tahun ajaran baru. (ae2).