Zakat ASN Kemenag Kota Optimis Naik

Featured Kota Bengkulu

RBO >>  BENGKULU >>  ASN Kemenag Kota Bengkulu dalam mengeluarkan zakat penghasilannya optimis akan naik dari tahun sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA disaat dihubungi  RADAR BENGKULU kemarin.

“Kami optimis dari rekan-rekan ASN untuk zakat penghasilan mereka untuk tahun ini akan meningkat dari sebelumnya. Sehingga zakat ini dapat disalurkan Baznas dengan searif dan sebijaknya. Sekitar 250 ASN jika kita keluarkan zakat Rp 100.000/jiwa maka dipastikan akan naik dari tahun sebelumnya.”

Zakat ini selain dibagikan juga untuk sebagai modal usaha yang berbasis syariah, maka sangat baik. Sehingga bagi pengusaha kecil yang selama ini sudah terlanjur meminjam kepada rentenir dapat berkurang dan kalau bisa hilang. Karena dalam ajaran agama Islam pinjaman yang berbunga tinggi sudah dikatogorikan riba dan riba sangat dilarang.

”Perlu tindakan dan perhatian bersama nantinya dalam pengelolaan zakat, sehingga jika hal ini berdampak positif dan sangat membantu, maka akan jadi perhatian lainnya untuk mengeluarkan zakat penghasilannnya tiap bulan, “sampai Tasri.(ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *