/Pameran Bonsai dan Batu Akik di Stadion Ramai Pengunjung

Pameran Bonsai dan Batu Akik di Stadion Ramai Pengunjung

RBO >> BENGKULU >>  Memeriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 300, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu  menggelar  acara pameran Bonsai dan Batu Akik . Acara yang akan berlangsung sampai tanggal 17 Maret itu dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan .SE mendapat sambutan meriah dari warga Kota Bengkulu. Hingga kemarin, masih banyak warga yang datang ke lokasi acara di Stadion Sawah Lebar Bengkulu.

   Walikota Bengkulu dalam arahanya ketika membuka acara itu  mengatakan bahwa dia sangat senang dan mengapresiasi acara yg diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu itu.

“Menyambut HUT Kota ke 300 ini begitu banyak kegiatan yang disediakan. Termasuk pameran bonsai dan batu akik ini. Ini  semuanya bertujuan sama. Yaitu memberikan kebaikan-kebaikan buat semua yang ada, ” ujar Helmi.

   Di Bengkulu ini, lanjutnya, banyak sekali perajin batu akik. Usaha yang sempat booming ini telah membuka lapangan kerja. “Batu akik dulu belum begitu dikenal ,dan  sampai saat ini batu akik Bengkulu menjadi sangat diburu dan diminati,” ujar Walikota.

    Dengan kita membuat acara ini, paparnya, ini  berarti kita telah menyediakan panggung bagi setiap aktifitas positif seperti hari ini. ‘’Kita ketahui di pameran lomba bonsai dan batu akik saat ini kita lihat ada satu bonsai yang dibandrol dengan harga 150 juta.  Bagi setiap orang awam itu mahal. Namun bagi para pecinta bonsai, ini merupakan harga yang pantas buat suatu karya yang dibuat oleh para tangan kreatif kita.’’

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Eddyson  saat melaporkan kegiatan ini mengatakan, untuk bonsai itu diikuti 14 kabupaten. Yaitu, kabupaten se Provinsi Bengkulu,  ada juga dari Lampung , Tanggerang, Jambi.

Sedangkan untuk batu akik dikuti seluruh pecinta se Provinsi Bengkulu dan juga diikuti  dari luar provinsi. Ada 10 provinsi yang ikut acara ini.

“Kita berharap kepada Bapak Walikota sesudah pembukaan ini bisa menyematkan bendera bagi bonsai yang telah menang. Kemarin sudah kita lakukan penilaianya, bukan hanya kegiatan pameran bonsai dan batu akik saja yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota ,  pada hari Kamis (14/3) kita juga mengadakan pameran bazar yang akan diselengarkan di salah satu mall di Kota Bengkulu serta pada hari Minggu (17/3) kita juga mengadakan kontes burung berkicau.(ae3/rsm)