1.435 Penari Mukomuko Sukses Catat Rekor MURI Dunia Tari Gandai

Featured Mukomuko

RBO >>  MUKOMUKO >>  Kabupaten Mukomuko sukses mencatatkan Tari Gandai pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pencatatan Rekor MURI ini katagori penari terbanyak. Sebanyak 1.435 penari Gandai tampil dalam kegiatan ini. Jumlah ini jauh melampaui target. Yakni 1.000 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Mukomuko, Kamis (14/3).

Tim MURI yang diwakili Manager MURI, Ridho Al Amin didampingi Asisten Manager, Andre Purwadono, melakukan penghitungan sebelum tari Gandai dimulai. Kemudian tim MURI ini menilai gerakan tari. Tanpa hambatan, Ridho langsung mengumumkan dan menobatkan Tari Gandai resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) katagori peserta terbanyak.

Wartawan RADAR BENGKULU di Mukomuko, Seno memperlihatkan piagam MURI Tari Gandai yang sudah diraih Daerah Mukomuko kemarin

“Rekor Tari Gandai oleh 1.435 orang ini tidak hanya memecahkan rekor Indonesia, tapi juga rekor dunia,” ujar Ridho ketika mengumumkan hasil penilainnya.

Keberhasilan ini disambut kegembiraan masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya para penari. Tidak sedikit penari yang meneteskan air mata bahagia atas suksesnya pencatatan Rekor MURI Tari Gandai ini.

SENO/RBO
Para penari Gandai sedang unjuk kebolehan

Kebahagian yang sama juga dirasakan panitia pelaksana dalam hal ini PWI Kabupaten Mukomuko dan Pemkab Mukomuko, khususnya Diskominfo, 15 Pemerintah Kecamatan se-Kabupaten Mukomuko dan Bidang Kebudayaan Disdikbud.

Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas capaian ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada PWI, OPD-OPD serta pihak perusahaan yang telah mendukung kegiatan ini. Terkhusus Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada ribuan penari Gandai serta pemusik yang telah berhasil mencatatkan Tari Gandai di MURI.

“Saya haru dan bangga sekali. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu semua yang telah mengangkat harkat martabat daerah dan masyarakat kita secara nasional, bahkan dunia, berkat semuanya pencatatan rekor ini bisa berhasil,” sampai Bupati.

 

SENO/RBO
Bupati Mukomuko, Choirul Huda foto bersama ibu-ibu cantik dari TP PKK Mukomuko

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah yang diwakili Asisten I Setdaprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri juga menyatakan salut kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga dapat menuai kesuksesan.

“Ini upaya membangkitkan budaya, dalam menyonsong wonderful Bengkulu 2020. Apalagi ini digelar oleh wartawan, sehingga kegiatan dapat terekspos ke publik,” kata Hamka.

Selain penari dan pemusik tari Gandai, ribuan masyarakat Mukomuko turut menjadi saksi sejarah yang baru saja ditorehkan ini. Turut menyaksikan pagelaran tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat, Atal Sembiring Depari, Direktur Kesejahteraan dan Pengabdian Masyarakat PWI Pusat H. Muhammad Nasir, Direktur Investasi dan Administrasi Antara, Theo Yusuf, SH, MH, Plt Ketua PWI Bengkulu, Syahyarudin, Wakil Bupati Mukomuko, Haidir, S.IP, Asisten II Setdaprov Bengkulu Hj. Yuliswani, SE, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Mukomuko, utusan Bupati dari sejumlah kabupaten di Provinsi Bengkulu serta sejumlah pimpinan media di Bengkulu. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *