Lubuk Semantung akan   Perbaiki Jembatan Gantung

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Pemdes Lubuk Semantung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Bengkulu Utara (BU) yang dipimpin Kepala Desa Syapi’ul Amin akan terus merencanakan dan membangun  sarana prasarana di Desa Lubuk Semantung tanun 2019 ini.

      Kades Syaipul pada RADAR BENGKULU memaparkan, saat ini desa tersebut memiliki penduduk lebih dari 500 jiwa dan KK lebih dari 200 kepala keluarga yang tersebar di dusun yang ada.

Syapi’ul Amin menjelaskan, semua item pembangunan sarana prasarana desa dan infrastruktur desa maupun pemberdayaan masyarakat dari realisasi APBDes di tahun 2018 telah dirampungkan tepat waktu ,tepat manfaat dengan pola padat kaya tunai. Bahkan saat ini hasil pembangunan tersebut sudah dirasakan manfaatnya oleh warga Sadei uyo.

Adapun yang telah dibangun tersebut meliputi rabat beton  sepanjang 500 M, lebar 2 M Ketebalan 15 CM, drainase  panjang 120 meter, ketebalan 30 Cm dan di belakang SD sepanjang 165 Meter yang telah rampung dikerjakan.

Di tahun 2019, Pemdes memprioritaskan untuk membangun jalan usaha tani serta pembukaan badan jalan  sepanjang 3 kilo meter  , rabat beton ke arah sawah sepanjang 250 meter lebar 2 M, ketebalan 15 CM, perbaikan jembatan gantung sepanjang  100 Meter,dengan lebar 2 Meter.   Kemudian adanya pembuatan 2 rumah yang tidak layak huni atau  yang masyarakat tidak mampu dan masih banyak lagi yang akan dibangun dari realisasi belanja dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan Desa dan Pemeberdayaan Desa. “Harapannya  semoga  apa yang telah dibuat selalu dimanfaatkan dan selalu di jaga dengan baik ,’’ ujar Syapi’ul Amin.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *