/PSI Maafkan Pelaku Pencemaran Nama Baik di Medsos

PSI Maafkan Pelaku Pencemaran Nama Baik di Medsos

RBO, BENGKULU – Sebelumnya pihak DPW PSI Provinsi Bengkulu telah melaporkan ke Polda Bengkulu terkait pemilik akun Facebook atas nama Erik Barada. Namun setelah satu hari dilaporkan ke aparat penegak hukum, pemilik akun Erik Barada yang juga merupakan warga Kabupaten Bengkulu Utara mendatangi Sekretariat DPW PSI Provinsi Bengkulu dan meminta maaf atas perbuatannya yang menurut pelaku tidak dia sengaja.

“Kami dari DPW PSI Provinsi Bengkulu telah menerima kedatangan saudara Erik Barada. Dan beliau sudah menyatakan meminta maaf secara resmi juga telah dituangkan dalam surat pernyataan. Sebab itu, karena yang bersangkutan sudah menunjukkan itikad baiknya serta telah meminta maaf, maka kami dari DPW PSI Bengkulu telah memaafkan kekeliruan yang dia lakukan. Sebab memberikan maaf itu sudah menjadi kewajiban bagi kita sesama umat beragama. Dalam agama kita Nabi saja bisa memaafkan, kenapa kita tidak. Dan untuk pelaporan kita di Polda, nanti akan kami cabut,” ungkap Ketua DPW PSI Provinsi Bengkulu, Muharram S.Kom, Jumat (15/3).

Namun dalam persoalan ini, Muharram yang saat menerima kedatangan Erik Barada didampingi tim kuasa hukum DPW mengatakan, hendaknya apa yang telah terjadi dapat menjadi pembelajaran bagi yang lainnya. “Pada zaman era saat ini, kita harus cerdas dalam bermain Medsos. Jangan sampai karena ketidaktahuan terhadap undang-undang IT, akibatnya kita terjerat hukum. Apalagi saat ini tensi politik semakin tinggi, dan kita harus lebih hati-hati,” pesan Muharram.

Sebelumnya dari Erik Barada sendiri ketika menyampaikan permohonan maaf dihadapan pengurus DPW PSI Provinsi Bengkulu, dia menyatakan sangat menyesali perbuatannya tersebut. “Saya minta maaf. Dan saya ini sebenarnya tidak begitu paham dengan media social. Akun FB saya ini yang membuatkannya adalah istri saya. Kalau dikeluarkan akun tersebut saya tidak bisa lagi bagaimana cara untuk masuk dan apa paswordnya. Dan memang saya ini orangnya blak-blakan. Apa yang ada akan saya sampaikan apa adanya. Untuk itu, saya mohon maaf kepada Ketua DPW dan pengurus PSI Bengkulu atas kejadian ini,” terang Erik. (idn)