Target PKB Bengkulu Amankan Satu Kursi DPR RI

Featured Pemda Provinsi Politik

Herliardo : Kami Yakin Lewati PT

RBO, BENGKULU – Dalam Pemilu Legislatif (Pileg) Tahun 2019 ini, dari PKB Provinsi Bengkulu fokus menargetkan mengamankan satu kursi DPR RI Dapil Bengkulu. Hal ini seperti disampaikan Caleg DPR RI yang juga Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag. “Target kami Pileg 17 April nanti, PKB Bengkulu menyumbangkan satu kursi DPR RI,” ungkap Herliardo, kemarin (15/3).
Diceritakan oleh Herliardo, kalau pada Pileg tahun 2014 lalu PKB menempati urutan keenam untuk perolehan kursi DPR RI Dapil Bengkulu dengan total raihan suara 84 ribu. Sementara jumlah kursi DPR RI Dapil Bengkulu hanya empat. Masuknya Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang juga Bendahara Umum DPP PKB sebagai Caleg DPR RI Dapil Bengkulu membuat mereka sangat optimis dan yakin PKB mampu mendulang suara serta meraih satu kursi DPR RI. “Siapapun yang terpilih duduk menjadi anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari PKB, itu bukan masalah. Yang terpenting bagi kami satu kursi tersebut harus menjadi milik PKB. Kalau Pileg tahun 2014 kita mendulang 84 ribu suara. Pileg kali ini, kami menargetkan 110 ribu dukungan suara dari empat Caleg DPR RI PKB Bengkulu,” ceritanya.
Selain itu, dari beberapa lembaga survei yang ada juga membuktikan, PKB berpeluang kembali ke Senayan dan PKB menjadi salah Partai Politik yang masuk dalam Parliementary Tresshold (PT). “Secara nasional PKB juga diprediksikan mampu melewati empat persen untuk PT,” singkatnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *