Dhaniz Nurrizki, Raja Terhebat Taekwondo dari Bengkulu

Featured Olahraga

Juara 1 Piala Menpora RI Bawa Harum BengkuluJ

RBI, BENGKULU – Dhaniz Nurrizki, anak dari pasangan Murlin Hanizar, SP, M.Si (Plt. Kadis Kominfo Prov Bengkulu) dan Dara Himalaya, M.Keb berhasil  menjadi “Raja Terhebat’ Taekwondo yang merebutkan piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, di Jakarta.

Membawa nama Bengkulu Ananda Dhaniz berhasil meraih juara 1 diantara 2.500 peserta taekwondo.

  Dihubungi via telepon, pelatih Dhaniz Sabeum Yulizar menuturkan, Dhaniz berhasil juara 1 dan mendapatkan emas setelah mengalahkan  lima orang lawannya dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Tanggerang.

   ” Dikelas 58 kg. Dhaniz punya tendangan hebat yang menggunakan teknik pss, penilaian yang masuk standart nasional. Dari tendangan itu ia berhasil menang dan mendapatkan banyak point dari tim juri,” tuturnya.

   Berhasilnya Dhaniz mendapatkan medali emas pada Kejuaraan Nasional taekwondo merebutkan piala Menpora RI  yang dilaksanakan 15-17 Maret 2019 ini mensejajarkan prestasi Bengkulu ditingkat nasional. Bengkulu pun dikenal hebat setelah berhasil juara.

   Dhaniz Nurrizki talenta muda milik Bengkulu ini lahir di Argamakmur pada 29 April 2003 dan masih bersekolah kelas X MIPA Unggul SMAN 2 Kota Bengkulu.

  Disisi lain, Murlin Hanizar, Ayah Dhaniz mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih putranya. “Alhamdulillah, setelah bertanding dengan sportif, berlatih dengan keras dan persiapan mental siap menang dan siap kalah, ananda kami juara 1. Terimakasih atas doa dan dukungannya. Semoga kedepan semakin baik,” tuturnya.

    Murlin menceritakan, bergelutnya Dhaniz dengan taekwondo ini bermula dari adik saya sendiri, yakni (alm) Muchrizal. Al, Muchrizal ini memang pelatih, pembina taekwondo Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah. Kala itu Dhaniz dan kakaknya sering kali diajak. Dari situ, SMP Dhaniz mulai tekun berlatih. Sambil berlatih Dhaniz pun ikut dalam kejuaraan tingkat pelajar se Provinsi Bengkulu, yakni di Rejang Lebong 2016/17 berhasil juara 1, kemudian juara 2 di Sekolah Keberbakatan Provinsi, Juara 1 di kompetisi yang dilaksanakan di GOR dan 2018 lalu Ia ikut festival taekwodo di Jakarta dan akhirnya juara 1.

   Berhasil membawa harum nama Bengkulu ini juga tak terlepas dari  dukungan dari Pemerintah Daerah dan KONI. Walupun ditengah keterbatasan yang ada, potensi, talenta.

” Mudah-mudahan dengan prestasi ini dapat menjadi semangat terbaru Bengkulu sebagai tuan rumah PORWIL ke X yang akan dilaksanakan November 2019 nanti. Semangat juara Dhaniz ini dapat memberikan efek sukses. Sukses sebagai tuan rumah Porwil dan Sukses meraih prestasi,” harapnya. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *