/Provinsi Bengkulu Kucurkan Anggaran Rp 63 Miliar Untuk Bangun Jalan

Provinsi Bengkulu Kucurkan Anggaran Rp 63 Miliar Untuk Bangun Jalan

RBO >>  BENGKULU >> Ditahun ini Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu kembali melakukan pekerjaan fisik. Dimana pihaknya akan mengucurkan anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR Republik Indonesia. Kategori tersebut merupakan pekerjaan yang ada akan ditingkatkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bengkulu Bidang Bina Marga. Proyek pekerjaan tersebut diantaranya peningkatan jalan Simpang Pagar Dewa hingga menuju Jalan A Yani Kota Bengkulu. Jalan itu dengan panjang sebesar 10,4 kilo meter.

“Kita usahakan melalui dana DAK. Ada penambahan untuk alokasikan peningkatan jalan itu. Sepanjang 10,4 Km itu kurang lebih, Rp 63 Miliar,” terang Plt Kepala Bidang Bina Marga Provinsi Bengkulu Mulyani kemarin.

Perbaikan jalan ini merupakan target pekerjaan menuju tahun 2021 dalam pembangunan daerah Provinsi Bengkulu. Ditargetkan pekerjaan ini dapat dikerjakan dengan cepat, namun akan melihat kondisi dahulu. Terlebih lagi, jika kondisi cuaca buruk, hujan akan mengakibatkan hasil perbaikan jalan menjadi asal asalan.

“Berharap kalau ada anggaran sekaligus diperbaiki, namun kalau kurang maka akan kita lihat kondisi dilapangan,” imbuhnya. (Bro)