Alisya Fianne Janne: Kita Dukung Bengkulu Jadi Kota Religius

Ekonomi & Bisnis Featured Kota Bengkulu Pendidikan Sosial & Budaya

300 Kota Bengkulu, Emak-Emak dari FPPI Gelar Lomba Aneka Lomba

RBO, BENGKULU – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Bengkulu bersama Wanita Islam Kota Bengkulu, menggelar berbagai lomba guna menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-300 Kota Bengkulu dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab 1440 H.

Acara yang mengangkat tema ‘Mari memperkokoh ukhwah Islamiyah dalam bingkai seni sebagai Bengkulu Kota Religi’ itu berlangsung di Masjid Al Furqon, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Minggu 17 Maret 2019.

Dalam acara tersebut, panitia pelaksana menggelar aneka macam lomba yang dijadikan satu paket. Seperti, master of ceremonies (MC) atau pembawa acara, baca Al-Quran, tausiyah dan asmaul husna. Di mana dalam lomba tersebut panitia melibatkan kaum emak-emak yang tergabung dalam majelis taklim se Kota Bengkulu.

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPPI, Alisya Fianne Janne mengatakan, lomba yang diadakan DPD FPPI Bengkulu merupakan salah satu bentuk dukungan untuk Kota Bengkulu menuju kota religi. Hal tersebut tentu musti adanya dukungan dari segala pihak, termasuk majelis taklim.

”Lomba ini melibatkan seluruh majelis taklim se Kota Bengkulu. Ada juga yang ikut serta dalam lomba dari Kabupaten Seluma,” kata Alisya, Minggu (17/3).
Lomba satu paket, sampai Alisya, salah satu bentuk untuk mengajak sekaligus meramaikan masjid-masjid di Kota Bengkulu, dengan mengisi berbagai acara Islami.

Selain itu, kata Alisya, melalui perlombaan tersebut dapat menarik kaum millennial agar ikut dalam meramaikan masjid dengan acara keagamaan.
”Kita harus mendukung program dari pemerintah kota menuju kota religius. Kegiatan keagamaan musti gencar dilakukan. Mulai dari siraman rohani, serta kegiatan keagamaan lainnya,” pungkas Alisya.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *