Tak Laku di Lelang, Lima Mobnas Tua Bakal Dihibahkan

Ekonomi & Bisnis Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Hasil pelelangan kendaraan dinas beberapa waktu lalu menyisahkan lima unit mobil dinas (Mobnas) yang tidak laku. Pengelola dalam hal ini Badan Keuangan Daerah (BKD) melalui Bidang Aset langsung bergerak cepat untuk menentukan tindak lanjut dari lima unit Mobnas yang tidak laku tersebut.

Dikatakan Kabid Aset BKD Mukomuko, Budiarto, ST, pihaknya berencana menghibahkan Mobnas tersebut kebeberapa tempat yaitu Pondok Pesantren, SMK dan Desa. Ini katanya, sehubungan masuknya proposal bantuan Mobnas dari tempat-tempat tersebut.

“Dari proposal yang kami terima ada yang untuk operasional dan ada untuk kebutuhan praktek sekolah yaitu dari SMK,” kata Budi dikonfirmasi kemarin.

Akan tetapi, langkah untuk menghibahkan Mobnas yang tidak laku pada saat pelelangan lalu belum dapat dipastikan atau belum pasti dapat dilaksanakan. Karena harus menunggu surat petunjuk dari Bupati, jika nanti Bupati menginstruksikan boleh dihibahkan atau ada petunjuk lainnya barulah tahu kepastian rencana ini.

Saat ini pihaknya telah menaikan surat telaah staf prihal rencana penghibahan Mobnas tersebut kepada Bupati dan Sekda. BKD tinggal menunggu jawaban lagi.

“Kita berharap kepastiannya bisa cepat, apakah nanti jadi kita hibahkan atau dilelang ulang, kita masih menunggu petunjuk,” demikian Kabid Aset. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *