Hadirkan DPD RI, Penyuluh KB se Provinsi  Ikuti  Seminar  Sehari IPeKB BU

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB)  Bengkulu Utara kemarin menghelat hajatan seminar sehari . Seminar yang diikuti penyuluh KB dari BU dan Kabupaten serta Kota se Provinsi Bengkulu ini dibuka oleh Wakil Bupati BU, Ari Septia Adinata bertempat di aula Sawah Resto Arga Makmur BU.

 Dari pantauan RADAR BENGKUlU , para peserta ini selain dari Penyuluh KB di BU, ada yang dari Lebong, Benteng, Kota Bengkulu, Seluma serta Kabupaten lainnya dan juga dari Ormas dan serta tokoh masyarakat di daerah ini.

      Menurut Ketua IPeKB BU, H.Ihwan Halidi,SH,S.Sos.MM, seminar sehari ini mengangkat tema “ Peranan Tokoh Informal Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Melalui Peningkatan Usia Kawin.” Adapun para nara sumber berkompeten yang dihadirkan dalam seminar ini adalah Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Hj, Eni Khairani,M.Si, Rektor Universitas Ratu Samban yang juga mantan Bupati BU,DR.Ir.H.M.Imron Rosyadi,MM,M.Si serta Ketua BMA BU H.A,Samid.

      Masih terjadinya tumpang tindih terhadap regulasi yang ada, menjadi faktor penghambat  terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tufoksi) bagi penyuluh KB di lapangan,serta dalam mendukung tercapainya secara maksimal terwujudnya Program Nasional Keluarga Berencana di tanah air, terkhusus di Provinsi Bengkulu.

      ‘’Adanya perbaikan terhadap  regulasi dan daya dukung bagi para penyuluh KB ,mutlak dilakukan untuk mewujudkan tujuan tersebut,’’ ujar Dr.Imron Rosyadi dalam menanggapi pertanyaan peserta pada seminar yang berjalan lancar dan sukses oleh IPeKB BU kemarin.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *