September, Dispora Pastikan Venue Sarpras Olahraga Rampung

Featured Pemda Provinsi

RBO >>  BENGKULU >>  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bengkulu pada tanggal 21 sampai 22 Maret 2019. Kedatangan Menpora, selain akan melaunching logo dan maskot Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), dengan diawali dengan jalan sehat dan senam bersama.

Kemudian juga dijadwalkan meninjau venue 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

      Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman mengungkapkan, Bengkulu sebagai tuan rumah akan menjelaskan kepada Menpora, karena memang untuk saat ini venue tersebut belum ada yang 100 persen siap.

“Ditargetkan dalam waktu 3 sampai 4 bulan kedepan, semua venue olahraga akan rampung. Karena sekarang dalam proses pengerjaannya sedang berjalan. Artinya, antara September hingga Oktober 2019 nanti, venue olahraga yang dua venue tepatnya penggunaan stadion di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan, sudah bisa digunakan untuk uji coba tanding,” katanya, Senin, (18/3).

Lebih jauh dijelaskan, persiapan lain yang dilakukan Bengkulu menjelang Porwil November 2019, mulai hari ini akan digelar Rapat Koordinasi-Rakor, yang menghadirkan seluruh cabang olahraga-cabor yang akan dipertandingkan nantinya. Lalu akan hadir juga, 10 dinas teknis dan KONI se wilayah Sumatera.

“Dalam Rakor tersebut, akan dibahas secara teknis terkait persiapan pelaksanaan Porwil. Apalagi Bengkulu sebagai tuan rumah menginginkan kegiatan ini bisa berjalan sukses,” pungkasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *