Barlian Dua Empat Menginspirasi Caleg lain untuk Bergerilya

Bengkulu Tengah Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Banyak strategi dan cara yang dilakukan para calon legislatife untuk mendapatkan simpati calon pemilihnya. Diantaranya adalah bergerilya menemui konstituesn secara langsung dan berdiskusi serta menerima masukan konstiuen, juga ada yang hanya mengandalkan baliho dan spanduk yang dipasang dipinggir jalan dengan maksud agar orang kenal dan memilih yang bersangkutan.

Namun tidak dengan calon DPD RI no 24 Barlian, berbekal pengalaman pendampingan yang telah dimiliki selama belasan tahun, Barlian lebih memilih bergerilya untuk mendapatkan simpati calon pemilih. Bahkan hingga hari ini (Rabu,20/3) beliau bergerilya di 514 desa di Provinsi Bengkulu.

Strategi gerilya yang dilakukan ini ternyata menginspirasi caleg-caleg lainnya untuk menerapkan strategi yang sama. “Saya terinspirasi dengan pak Barlian yang mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI nomor 24, beliau ternyata telah melakukan kunjungan ke 514 Desa di Plosok Provinsi Bengkulu, dan ternyata informasi yang didapatkan beliau rupanya menjadi menarik untuk di ikuti setiap harinya,” ujar salah seorang calon legislatife dari daerah pemilihan Pondok Kelapa, Pondok Kubang dari Partai Gerindra nomor urut 6 Santi Isti Mewa (SIM).

Dikatakan SIM dirinya mendapatkan inspirasi dengan strategi gerilya yang dilakukan oleh beliau. “Saya caleg juga, dan saya belum melakukan strategi yang dilakukan beliau, bahkan beliau telah mengunjungi ratusan desa, sedangkan saya baru terinspirasi untuk melakukan hal yang sama,” jelas dia.

Menurut SIM strategi yang dilakukan oleh pak Barlian ini efektif untuk promosi dan juga bertemu langsung dengan calon pemilihnya. “Saya menjadi bersemangat setelah melihat cara beliau dan juga setelah bertemu langsung dengan beliau untuk ikut membantu perjuangan beliau dan saya sendiri,” kata dia.

Apalagi sebagai SIM ini sebagai putra daerah, tentu sudah memiliki modal dasar yakni jaringan keluarga dan memahami seluk beluk dusun bahkan kecamatan tinggalnya. “Saya asli orang sini asli dan saya tahu kondisi masyarakat disini dan saya juga menawarkan konsep yang yakni berbagi beras jika saya terpilih untuk mewakili warga di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah, itu sudah nazar dan janji saya,” singkat dia. (hcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *