DPTb Keluar Bengkulu Lebih Banyak Dibanding DPTb Masuk

Featured Hukum & Kriminal Pemda Provinsi Politik

RBO, BENGKULU – Pihak penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menggelar rapat pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) Provinsi Bengkulu dalam pemilu 2019. Dari hasil rapat yang dihadiri KPU Kabupaten/Kota dan Pengurus Parpol itu, ditemukan jumlah DPTb keluar sebanyak 6.594, sedangkan DPTb yang masuk sebanyak 6.317 orang.

Anggota Divisi data KPU Provinsi Bengkulu, Siti Baroroh M.Si mengungkapkan, jumlah DPTb yang keluar tersebut ada yang mengurus di daerah asal yakni sebanyak 2.904 orang dan yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 3.690 orang. “Begitu juga yang DPTb masuk, yang mengurus di daerah sebanyak 2.297 dan yang mengurus di daerah tujuan sebanyak 4.020,” ungkap Siti Baroroh, kemarin (21/3).

Menurut Siti, jumlah ini memang sangat signifikan. Dari hasil rekapitulasi itu untuk mengetahui pemilih yang pindah tersebut lokasi mengurus pindahnya. Siti mencontohkan, pemilih masuk dalam DPT Provinsi Bengkulu, namun mereka lebih memilih mencoblos di Bali ataupun Bandung. “Hanya saja ada yang mengurusnya di daerah asal dan memilihnya di luar daerah,” ujar Siti.

Rincian DPTb antara lain Kabupaten Bengkulu Selatan, sebanyak 563 DPTb yang masuk dan 449 DPTb keluar. Kabupaten Seluma sebanyak 146 DPTb yang keluar dan 344 DPTb keluar. Kabupaten Kaur sebanyak 258 DPTb keluar dan 287 DPTb keluar. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *