Menpora Imam Nahrowi Kunjungi Kampus IAIN Bengkulu

Featured Olahraga Pemda Provinsi Pendidikan Politik

RBO, BENGKULU– Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Dr. H. Imam Nahrowi, S.Ag.,M.KP kunjungi kampus hijau Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Ia menghadiri acara Stadium General (Membangun Idealisme dan Integritas Generasi Muda dalam Pembangunan Bangsa) yang digelar di aula IAIN Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh para dosen, pejabat pemerintah serta Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M,.M. Ag.,M.H dan diikuti oleh beberapa mahasiswa/i IAIN Bengkulu, dari organisasi-organisasi kampus seperti MABA, anak-anak Duta Kampus, PMII, Menwa, dan lainnya.
Menpora dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa poin tentang olahraga dan juga atlet seperti jojo, timnas U 22 dan lain-lain yang mana mampu membawa harum nama baik Indonesia untuk rekor dunia dan di cabang internasional di Asean Game yang lalu. Ia juga membuka tentang beberapa faktor yang menyebabkan kenapa Asean Game dulu diadakan di Indonesia. Salah satu penyebabnya yaitu karena presiden kita saat ini Bapak Jokowi sangat antusias dengan penuh semangat, sehingga dia sangat memperhitungkan segala sesuatu itu dengan sangat detail. Dari yang mungkin sangat kecil sampai yang besar, sehingga itu memicu semangat dia. ‘’Kami menargetkan 16 mendali emas dan syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT yang mana target yang kami inginkan itu dilipatgandakan oleh Nya. Ternyata sampai 31 mendali Emas. Disitu kami sangat puji syukur dan saya pribadi sangat senang sekaligus bangga terhadap atlet-atlet Indonesia yang sangat serius dengan latihan yang sungguh-sungguh sehingga dapat membawa nama baik Indonesia di kancah dunia, bahkan internasional.’’
Karena itu dia berharap nantinya adik-adik sekalian yang ada disini yang bakal menggantikan mereka bahkan menggantikan dia sebagai Menpora RI.
Menpora juga sempat melontar candaan ketika di tengah-tengah pidatonya sedang berlangsung. Seperti ketika semua mungkin sudah merasa ngantuk lalu beliau mengajak semuanya untuk berdiri dan melakukan gerakan-gerakan olahraga yang mana beliau yang jadi pemimpinnya. Sampai-sampai Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M.,M.Ag.,M.H. ikuti juga berdiri dan mengikuti gerakan Menpora RI. Nampaknya beliau juga larut gembira dalam candaan yang dilakukan Menpora RI di sela-sela pidatonya yang sedang berlangsung.
Menpora RI, Dr. H. Imam Nahrowi, S.Ag.,M.KP mengatakan, terkait dengan Idealisme dan Integritas Generasi Muda seluruh dinamika perubahan mengambil bagian. Bahkan menguasai perubahan itu sendiri. Karenanya, idealisme cita-cita luhur dan tentu Integritas yang dimiliki itu perlu dipertahankan untuk melihat bahwa sesungguhnya kita bisa melakukan hal yang lebih besar lagi demi kemajuan sebuah bangsa.
Lanjutnya, dan juga ilmu pengetahuan dan jejaring itu juga harus dimanfaatkan sebaik mungkin serta jangan pernah merasa bahwa menjadi mahasiswa itu menjadi warga biasa-biasa, tapi jadilah warga yang luar biasa. Mereka ada di kalacandra dimuka, di tangan mereka lah nanti masa depan Indonesia ini dipertaruhkan.
‘’Setiap kampus saya dorong untuk menghidupkan keolahragaan. Kegiatan-kegiatan yang mana nanti akan memberi rasa bangga dan harus bagi kampus ini, yaitu itu di jalur atau bidang keolahragaan. Silakan nanti kembangkan disini, kembangkan olahraga apa yang sudah terbiasa dilakukan, baik itu futsal, sepak bola, bola tangkis, volly silakan untuk dikembangkan,’’ ujarnya.
Beliau juga akan berkeliling kampus IAIN Bengkulu serta melihat dan mengetahui sejauhmana keberpihakan pemerintah provinsi untuk mengembangkan keolahragaan di sini. ‘’Karena berbicara olahraga tidak hanya soal infrastruktur, tapi juga kebijakan turunannya, partisipasi public dan tentu harus berani menjadi tuan rumah single-single event maupun multi event yang scala nasional maupun internasinal,’’ ungkapnya. (Mg.7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *