Ny.Eko Mian Pembinaan PKK di Desa Talang Lembak

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Talang Lembak, Kecamatan Air Besi Bengkulu Utara (BU) dibawah kepemimpinan kadesnya, Fauzi atau sering disapa DR ini, terus melakukan penataan wajah desa mereka dengan membangun sarana prasarana dan insfratruktur desa lewat pembangunan realisasi dana desa setiap tahunnya.
Begitu pula dengan penataan tata kelola administrasi desa dan pelayanan terhadap setiap warga sadei Talang Lembak di lakukan secara terukur dan tanpa tebang pilih.

Menurut Kades Talang Lembak, Fauzi di ruang kerjanya kemarin, pemdes lewat perangkat desa yang bekerja sesuai tugas – tugas pokoknya masing – masing berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi setiap warganya dengan gratis tanpa tebang pilih. Begitu pula dengan tata kelola administrasi pemerintahan desa dilakukan dengan transparan dan akuntabel.

Dipaparkan Fauzi yang akrab disapa DR ini, di samping pembangunan sarana prasarana dan insfratruktur desa, pemdes juga memprioritaskan peningkatan kapasitas kelembagaan desa. Termasuk PKK desa yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan desa ini.

PKK desa memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga di Desa Talang Lembak lewat 10 program pokok PKK yang dijabarkan dalam 4 kelompok kerja (pokja) yang ada. Dengan keberadaan PKK desa tersebut, banyak program yang dapat dilakukan. Seperti Usaha Peningkatan Kesejateraan Keluarga ( UP2K ), Kegiatan Kuliner, Seni, Olahraga, maupun kegiatan Pendidikan Ketahanan Dalam Keluarga.

” Besok ( hari ini – red ) kita jadwalkan akan kedatangan ketua PKK BU, Hj. Eko Kurnia Nengsih Mian dan rombongan dan PKK kecamatan untuk pembinaan dan supervisi di PKK Desa Talang Lembak ini,” ujar Fauzi. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *