Rute Baru Penerbangan dari Bengkulu Ke Jogja, Medan dan Bandung

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Rencana Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu membuka kembali tambahan rute penerbangan ditanggapi positif Angkasa Pura II. Dimana akan menambah rute penerbangan Bengkulu – Sumatera Utara, Bengkulu – Yogyakarta dan Bengkulu – Bandung.
Menurut Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, diharapkan penambahan frekuensi serta penambahan jam operasi penerbangan dimungkinkan dapat segera terwujud.

“Penambahan frekuensi penerbangan dan jam operasi ini yang diminta masyarakat ada kemungkinan rute baru, karena kondisi saat ini masih sedikit. Kita akan percepat ini,” terangnya kemarin saat membahas pengalihan pengelolaan Bandara Fatmawati Bengkulu di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu Minggu (24/03).

Kendati demikian pemerintah setempat juga perlu memastikan destinasi yang ada dapat ditingkatkan, pasalnya dengan menambah rute baru. Maka jam penerbangan akan bertambah dari seperti sebelumnya baik dari sisi fasilitas bandara, SDM serta wisata.

“Biasanya jam bandara yang masih kecil ini, harus dari jam matahari terbit hingga matahari tenggelam. Kalau dibuka rute ini berarti ada tambahan jam operasi, jika ini dioperasikan maka akan beroperasi hingga larut malam. Berarti peralatan instrumen dan SDM harus diperhitungkan. Ini sangat memungkinkan, memang kita harus dorong buka rute baru yang ada. Namun ke peminatan orang mengunjungi Provinsi Bengkulu ini harus bagus, sehingga nanti kalau ini didorong potensi daerah event, wisata dan kegiatan harus ada. Karena tidak bisa dikerjakan dari sendiri, harus bersinergiritas bersama Pemerintah juga harus ikut aktif mendorong. Jika ini dilakukan pergerakan maka akan signifikan. Saya rasa hari ini sudah ada sinyal, semua pihak harus banyak terlibat,” pungkasnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *