Desa Pematang Balam Bakal Bangunan MCK dan Jembatan

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >> Selama ini pembangunan insfratruktur Desa Pematang Balam Kecamatan Hulu Palik Bengkulu Utara ini yang kades bernama Ralani ,sudah berjalan dengan semestinya. Sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan di lakukan tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah ditetapkan.
Seperti pembangunan rabat beton dari tahap I,II , dan III yang telah dihitung jumlah seluruhnya, panjang 800 meter di dusun I, II, III,dan lV, pemasang gorong III buah di dusun I, pelapis tebing 30 meter, pembuatan jembatan di Air Donok Atas, Bawah dan Jembatan Jeminang masing-masing sepanjang 25 meter.

Meski demikian, Pemdes Pematang Balam masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan nonfisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik, BU dalam anggaran APBDes Tahun 2019 yang telah dijelaskan Kades pada RADAR BENGKULU.
Realisasi pembangunan dari APBDes tahun 2018 lalu, telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaraan pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah dirampung di SPJ kan administrasinya.

Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan insfatruktur desa APBDes Tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RAB nya volume serta aturan yang ada.

Saat ini Desa Pematang Balam memiliki penduduk 1604 jiwa dan 409 kepala keluarga yang tersebar di wilayah tersebut. ‘’Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu MCK umum akan dibangun di dusun I, II, II,dan lV dan akan direncanakan pembuatan jembatan usaha tani yang diberi nama Air Kepayang sepanjang 22 meter dan lebar 1,20 meter,’’ jelasnya. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *