Kerjasama BPJS- RS Tiara Sella Berakhir, Peserta Diimbau Memperbaharui Rujukan

Ekonomi & Bisnis Featured Kesehatan Pemda Provinsi Seluma Sosial & Budaya

RBO, SELUMA– Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kabupaten Seluma Rico Hanggara A.Md mengimbau, sehubungan dengan berakhirnya kerjasama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bengkulu dengan Rumah Sakit (RS) Tiara Sella Per 31 Maret 2019,   dimohon kepada peserta JKN-KIS yang memiliki rujukan atau surat kontrol yang masih berlaku di Rumah Sakit tersebut untuk memperbaharui  surat rujukan ke FKTP (Puskesmas/Klinik Pratama/Dokter Keluarga) terdaftar.

” Per 31 Maret, kerjasama BPJS dengan pihak RS Tiara Sella berakhir, sehingga jika peserta JKN-KIS yang masih memiliki surat rujukan agar segera memperbaharuinya,” sampai Kepala Cabang BPJS Seluma, Rico Hanggara, Jumat (29/3). Dengan diputuskannya kerjasama terhadap salah satu rumah sakit swasta itu, saat ini tidak lagi menjadi mitra rujukan BPJS. “Untuk tahun 2019 ini, sepertinya masih belum ada kerjasama,” sampainya.

Pihaknya masih enggan dan mengaku belum mengetahui persoalan secara pasti pemutusan hubungan kerjasama tersebut. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Hal ini terjadi sepertinya ada kewajiban RS yang belum dipenuhi. Untuk detailnya belum dapat info pasti,” sampainya.

Kendati demikian, sejauh ini BPJS masih menjalankan kerjasama kepada rumah sakit swasta lainnya. ” Rumah sakit swasta ini kalau tidak menenuhi kewajiban, BPJS bisa tindak tegas dengan tidak melanjutkan kerjasama. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *