Ridwan Nurazi Resmi Dilantik jadi Komisari Utama Independen Bank Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi

Gubenur: 3 Hal Penting Perhatian Komut Baru

RBO <<  BENGKULU <<  PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu yang dikenal sebagai Bank Bengkulu resmi melantik Komisaris Utamanya yang sudah habis masa jabatannya bertempat di Aula Lantai 7 Graha Bank Bengkulu kemarin. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah selaku Pemegang Saham (Stake Holder) Utama Bank Bengkulu melantik secara resmi H. Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc yang merupakan Akademisi Ekonomi dan juga menjabat sebagai Rektor Universitas Bengkulu yang menggantikan pejabat sebelumnya, Drs. M. Ruslan Riza, MM yang telah habis masa jabatannnya.

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan bahwa  dengan posisi yang sangat trategis dalam melihat market share dan juga sebagai fungsi pengawasan hendaknya  dengan peluang yang ada dapat dioptimalkan. Selain itu ia menambahkan, dengan perkembangan dan persaingan perbankkan yang sangat kompetitif, sehingga Bank Bengkulu dapat meningkatkan kinerja menjadi bank kebanggaan masyarakat Bengkulu menjadi lebih baik dan meraih keuntungan lebih baik lagi kedepannya.

Untuk mencapai itu perlu ada pengawasan yang baik dalam menyikapi peluang maupun kinerja. Selain itu ada hal penting yang harus dijalankan kedepannya, yakni Efesiensi, Peningkatan  Produktifitas dan Reward atau Punishment agar Bank Bengkulu menjadi lebih baik dan mendapat untung yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Bengkulu nantinya.

“3 hal penting yang harus dilakukan, effesiensi, peningkatan produktifitas dan Reward/ Punishment, sehingga kinerja Bank Bengkulu lebih baik dan tumbuh dan berkembang kedepannya. Fungsi pengawasan harus berjalan dengan efektif, sehingga dapat tumbuh berkembang. Dengan dilantiknya Komisaris Utama menjadikan Bank Bengkulu semakin lengkap, sehingga dapat membuat Bank Bengkulu lebih produktif, lebih sehat sesuai dengan harapan masyarakat Bengkulu, “sampai Gubernur.

Senada disampaikan oleh Direktur Bank Bengkulu, H. Agusalim, bahwa menurutnya pelantikan Komisaris Utama Independen Bank  Bengkulu sangatlah penting. Sehingga apa yang dicita-citakan oleh stake holder yang mewakili masyarakat Bengkulu dapat lebih baik dan menjadikan Bank Bengkulu makin tumbuh dan berkembang. Selain itu dengan adanya pengawasan yang lebih baik, maka diharapkan kinerja akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan para pemegang saham. Dengan demikian Bank Bengkulu akan menjadi lebih baik kedepannya.

Dikesempatan yang sama, Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu, Dr. H. Ridwan Nurazi, SE.,M.Sc menyampaikan  ucapan syukur sebagai tugas tambahan dan harapan Stake Holder dalam kemajuan Bank Bengkulu pada intinya.

    Selain itu harapan besar yang diembankan kedepannya untuk melakukan efisiensi, produktif dan berkinerja sehingga Bank Bengkulu sebagai bank besar milik masyarakat Bengkulu yang harus dikelola dengan professional, inovatif dan nantinya kedepannya diarahkan kepada digitalisasi.

     Ada 2 fungsi, yakni sebagai pengawas dan mitra dari Direksi, sehingga keduanya harus bersinergi dengan baik dan berkoordinasi dengan OJK  dari segi pengawasan dan stake holder dari segi penasihat.(Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *