Dewa Cup ke-15, 14 Cabang Perlombaan Siap Digelar

Featured Kota Bengkulu Olahraga

RBI, BENGKULU – Memperingati HUT SMAN 3 yang ke-15, pihak sekolah akan menggelar event dua tahun sekali. Yaitu, Dewa Cup ke-15. Ada 14 cabang perlombaan yang diikuti oleh peserta SD, SMP dan SMA se-Provinsi Bengkulu.

“Pembukaan Dewa Cup resmi digelar pada tanggal 10 April mendatang. Dari 14 cabang yang diperlombakan, ada tiga cabang yang banyak diminati oleh peserta. Yaitu, karate, sepak bola dan futsal,” ujar Kepala SMAN 3 Kota Bengkulu, Widiyono, S.Pd melalui Waka Kesiswaan, M. Mukhti, M.Pd pada RADAR BENGKULU, Selasa (2/4).

Target peserta untuk Dewa Cup, lanjut Mukhti, tidak bisa diprediksi berapa jumlah peserta setiap sekolah yang mendaftar. Pasalnya, cabang karate saja hampir sekitar seribu peserta. Sedangkan untuk sepak bola ada 40 tim untuk jenjang SMA dan futsal 60 tim itu untuk SD/MI , SMP/Mts dan SMA/MA. “Untuk yang di Kabupaten, mereka mengirimkan perwakilannya dalam mengikuti cabang perlombaan yang ingin diikutsertakan. Sehingga, setiap perwakilan Kabupaten mengirimkan atletnya dalam ajang Dewa Cup,” ungkapnya.

Dikatakannya, pendaftaran sudah mulai dibuka dari hari Senin kemarin (1/4) dan pendaftaran terakhir ditutup pada tanggal 10 April 2019. “Rebut hadiah total mencapai 50 juta rupiah dari 14 cabang perlombaan tersebut,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan dia, pihak sekolah mengharapkan dengan adanya Dewa Cup ini, tetap jaga sportifitas dan ajang menjalin tali silaturrahmi diantara semua sekolah. “14 cabang perlombaan itu, ada karate, solo song, poster, akustik, voly ball, futsal, sepak bola, iklan layanan masyarakat, debat, cerpen, basket dan PUPG game online,” tutupnya. (CW1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *