kpu

Hari Ini KPU Bersama RADAR BENGKULU Berikan Pendidikan Pemilih

Featured Politik

Darlinsyah : Target Kita Partisipasi Pemilih 80 Persen

RBO, BENGKULU – Jelang akan dilaksanakannya Pemilu yang hanya menyisakan waktu dua minggu kedepan, sebab hari H pencoblosan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, pihak penyelenggara pemilu KPU Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan SKH RADAR BENGKULU akan melaksanakan kegiatan sosialisasi memberikan pendidikan pemilih terhadap daerah pemilihan rawan konflik di Kantor Camat Kampung Melayu serta pendidikan pemilih terhadap daerah pemilihan rawan bencana di Kantor Camat Selebar dengan peserta warga masyarakat disekitar dua kecamatan tersebut. Untuk itu, dalam dilaksanakannya sosialisasi tersebut, anggota Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah S.Pd, M.Si mengungkapkan pentingnya sosialisasi tersebut. “Jadi sosialisasinya ini, misal berada dalam situasi rawan konflik, maka akan dilakukan tindakan preventif pencegahan. Begitu juga untuk daerah pemilihan yang masuk dalam kategori potensi rawan bencana, maka dirasa perlu dilakukan sosialisasi. Sebab sosialisasi ini diharapkan dapat menjangkau semua segmen. Salah satunya seperti didaerah rawan konflik dan rawan bencana tersebut,” ungkap Darlinsyah, Rabu (3/4).

Dirasa perlu sosialisasi tersebut, supaya ada kesepahaman terhadap pengetahuan tentang kepemiluan ini dapat lebih jelas sampai pada masyarakat. “Ini salah satu upaya kita semaksimal mungkin mengajak masyarakat memberikan edukasi, agar masyarakat itu bukan hanya ingin memberikan hak pilihnya. Tapi supaya mereka juga paham tentang pemilu serta mengetahui haknya saat pemilu dilaksanakan nanti,” terang Darlin.

Adapun harapan mereka dengan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih yang mereka laksanakan, dapat ikut meningkatkan partisipasi pemilih didaerah tersebut. “Sesuai dengan target nasional, partisipasi pemilih itu 77 persen. Kalau untuk daerah kita Bengkulu targetnya 80 persen. Dan itu jadi salah satu upaya yang kami lakukan di lokus wilayah tersebut selain dengan lokus-lokus wilayah lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih di daerah pemilihan rawan konflik akan dilaksanakan di Kantor Camat Kampung Melayu dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kemudian untuk sosialisasi pendidikan pemilih di daerah pemilihan rawan bencana dilaksanakan di Kantor Camat Selebar mulai pada pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *