Bupati RL Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Rusak

Featured Rejang Lebong

RBO >> CURUP >> Wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) masih terbilang banyak Jalan Provinsi yang mengalami kerusakan. Untuk memastikan hal tersebut, Bupati RL, H Ahmad Hijazi SH, M.Si didampingi Kadis PUPR RL dan rombongan turun langsung ke lapangan untuk meninjau jalan yang mengalami kerusakan tersebut. Salah satu yang ditinjau yaitu jalan di kawasan Kecamatan Binduriang.

“Peninjauan ini untuk memastikan secara langsung kondisi jalan yang rusak. Kita sebagai pimpinan akan segera mencari solusi untuk memperbaiki Jalan yang rusak ini,”ungkapnya.

Sambungnya, Jalan yang rusak di wilayah Rejang Lebong ini merupakan tugas dan wewenang dari Pemerintah Provinsi. Jadi dengan begitu, Pemerintah Daerah Kabupaten RL tidak dapat memperbaiki secara langsung jalan tersebut. Namun akan menyampaikan laporan ke Provinsi Bengkulu untuk diperbaiki secepat mungkin.

“Kalau membangun atau memperbaiki jalan yang rusak ini bukan wewenang Pemkab RL. Karena jalan ini jelas milik Provinsi, Jalan lintas Provinsi. Namun, dikarenakan macet dan berimbas pada perekonomian warga setempat, tentu pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Kami akan terus berupaya untuk mencari cara agar jalan ini masih tetap bisa dilewati dengan baik,” bebernya.

Ditambahkan, dengan kondisi lubang jalan yang terus menerus digenangi air saat hujan menyebabkan lubang semakin membesar, ditambah lagi tidak adanya aliran drainase, sehingga membuat jalan semakin hancur oleh aliran air, dan kendaraan yang bermuatan berat melintas setiap hari.

“Kita sangat berharap kedepannya pemerintah Provinsi dapat membangun drainase. Dan memperbaiki Jalan yang rusak ini, sehingga masyarakat yang melintas lancar dan tidak ada lagi kemacetan.”(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *