Gubernur Bengkulu: Jangan Ada yang Curang dalam Pemilu

Featured Politik

Pemilu: Jangan Sampai ke MK

RBO >> BENGKULU >> Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menekankan, Pemilu serentak 17 April 2019 di Bengkulu jangan ada yang curang. Semua harus benar -benar menjalankan tugas sesuai aturan. Mulai dari penyelenggara, KPU, PPK, KPPS hingga di TPS. Begitu juga peserta pemilu dan Caleg jangan ada yang curang.
”Haruslah berjalan damai, baik dan berkualitas serta jangan sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ingat jangan ada yang curang,” kata Gubernur Rohidin dalam acara Pemilu Run Bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang diselenggarakan KPU Provinsi Bengkulu kerjasama RBTV di Sport Center Pantai Panjang, Minggu (7/4).

“Kita mengajak seluruh masyarakat datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilihnya. Pemilih harus berdaulat. Memilih sesuai hati nurani. Dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Kepada penyelanggara pemilu, lakukan pengawasan secara serius. Lantaran sekecil apapun potensi kecurangan yang terjadi berarti itu sudah merampas suara rakyat. Jaga kondusifitas dalam merayakan pesta demokrasi ini dan jangan sampai ke MK. Sebab kalau setelah penghitungan kemudian ada gugatan ke MK, bayangkan saja berapa waktu yang tersita nanti. Kemudian biaya yang dikeluarkan bolak balik ke MK. Sebab itu, kalau bisa laksanakan pemilu dengan damai, aman dan lancar,” ungkap Rohidin, kemarin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, sambung Rohidin, berkomitmen terus mendorong dan mendukung KPU Provinsi Bengkulu maupun kabupaten/kota menyukseskan Pemilu. Seperti halnya upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pilleg) nantinya, Pemprov Bengkulu telah mensupport berbagai kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pihak penyelenggara pemilu.

“Potensi kecurangan itu pertama bisa saja dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Kemudian oleh peserta pemilu, baik calon perseorangan maupun calon dari partai politik. Sebab itu, kita berharap semuanya dapat melaksanakan pemilu sesuai dengan aturan dan koridor agar tidak terjadi kecurangan maupun pelanggaran, baik oleh penyelenggara peserta maupun masyarakat,” tambah Rohidin.

Dalam kegiatan yang dimulai dengan jalan santai dan dilanjutkan senam sehat bersama ini, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag MM mengatakan, kegiatan Pemilu Run dan Deklarasi Pemilu Damai ini digelar serentak se-Indonesia. Hal tersebut guna menyakinkan pemilih agar tidak ragu datang ke TPS.
“Bengkulu siap menyukseskan Pemilu 17 April 2019. Mari gunakan hak plilh dengan benar,” singkat Irwan. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *