Desa Tanjung Karet Rehab Jembatan Gantung

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>  ARGA MAKMUR >>   Desa Tanjung Karet, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara ( BU ) di bawah kepemimpinan kadesnya Ariandi, S.Pd terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan insfratruktur desa serta sarana dan prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber APBD BU, Provinsi, bahkan APBN.

      Menurut Kades Tanjung Karet saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya, kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola padat karya tunai ( PKT ).

      Begitu pula kegiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelolah administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

      Dipaparkan Kades Ariandi saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 878 jiiwa, dan 190 Kepala Keluarga ( KK ). Untuk  realisasi rencana pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana dan prasarana dan infrastruktur yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      Adapun yang menjadi prioritas untuk dibangun tahun 2019 ini, yaitu rehab jembatan gantung yang terletak di dusun I, buat jalan rabat beton dengan panjang 772 meter dan lebar 1,5 meter yang terletak di dusun II, Rehab Gedung PAUD yang terletak di dusun II, Sumur Bor plus penambahan jaringan pipa yang terletak di dusun II.    Sedangkan pembangunan tahun 2018 lalu, yaitu lapangan volly 1 paket yang terletak di dusun II, Jaringan Wifi yang terletak di dusun I, Rabat Beton dengan panjang 600 meter dan lebar 1,5 meter yang terletak di dusun II, buat jalan rabat beton dengan panjang 450 meter dan lebar 1,5 meter yang terletak di dusun I, sudah dinikmati hasilnya oleh warga.

Sedangkan untuk pemberdayaan tak terpisahkan dari pembangunan di Desa Tanjung Karet ini, pemberdayaan lembaga masyarakat, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya juga sudah dilaksanakan.

      Harapan pemerintah desa untuk masyarakat Desa Tanjung Karet agar warganya dapat menikmati dan menggunakan sarana dan prasana dengan sebaik – baiknya dan juga Pemdes Tanjung Karet meminta kerja samanya kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat infrastruktur yang sudah disediakan  oleh pemerintah desa Tanjung Karet .(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *