Sukses UNBK, MA Lais GodokSiswa Berkualitas Dunia Akhirat

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses mengikuti kegiatan simulasi sebelumnya dan dengan persiapan matang dan terukur, sebanyak 15 siswa kelas XII MA Lais BU, berhasil menuntaskan kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK yang berakhir kemarin.

      Menurut Kepala MA Lais BU, Abu Bakar M.Pd.I,  meskipun masih menumpang, namun pihak sekolah terutama dewan guru dan panitia merasa bersyukur UNBK  ini dapat berjalan lancar dan tertib hingga pelaksanaan hari terakhir kemarin.

Ada sebanyak 15 siswa kelas XII yang mengikuti UNBK tahun ini, sedangkan tahun lalu  hanya 8 siswa. Jika dibandingkan tahun lalu siswa yang mengikuti ujian lebih meningkat dan pastinya tahun yang akan datang siswa MA ini akan lebih banyak.

      Dipaparkan Abu Bakar, saat ini jumlah siswa di  MA Lais BU ini ada sebanyak 30 siswa. Sebagai sekolah, Madrasah Aliyah ( MA ) siap melahirkan para lulusan yang siap bersaing di perguruan tinggi atau  dunia kerja sesuai dengan kompetensi yang di miliki siswanya masing-masing.

      Di samping mengajarkan pelajaran umum, para siswa juga dibekali dengan ahklak dan kepribadian yang baik . ‘’Termasuk ekstra kurikuler, baik di bidang akademik maupun non akademik,’’ ujar Abu Bakar.

Selain itu juga disampaikan, pihaknya siap menerima para lulusan SMP atau MTs di daerah ini untuk didik menjadi siswa yang memiliki kepribadian dan ahklak yang baik dan siap bersaing dengan sekolah lainnya. Sedangkan harapan pihak sekolah, baik itu kepada pihak pemerintah yang terkait dapat bekerja sama untuk membangun sarana dan prasarana insfratruktur dan sama – sama membimbing siswanya agar dapat memiliki ahklak yang baik dan memiliki pengetahuan yang luas agar nantinya dapat bersaing dengan sekolah lain dan dapat dikenal sampai ke nasional .

‘’Ingat,Madrasah Lebih Baik,Lebih Baik Madrasah dan MA Lais itu Solusinya,’’ujar Abu Bakar.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *