Dihadiri Deputi  BNPB, Bupati Mian Buka  Bimtek Srikandi  Siaga Bencana

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir.H.Mian didampingi Deputi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan  Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Ir.Bernandus Wisnu Wijaya, M.Si, kemarin membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Srikandi Siaga Bencana. BIMTEK Srikandi Siaga Bencana yang diikuti oleh utusan Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu ini, dihelat di Balai Ratu Samban Kota Arga Makmur BU.

   Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar beserta jajaran, BPD Kabupaten Kota serta para perempuan tangguh dan Peduli Penanggulangan Bencana atau Srikandi Siaga Bencana dari berbagai elemen masyarakat termasuk Pramuka, PMI, Muhammadiyah hadir dan ikuti BIMTEK Srikandi Siaga Bencana di Balai Ratu Samban BU Kemarin.

   Bupati BU, Ir.H.Mian dalam pengarahan dan pencerahannya saat membuka Bimtek Srikandi Siaga Bencana, mengajak para Srikandi atau perempuan untuk lebih aktif  dalam melakukan edukasi. Terutama dalam lingkungan keluarga dan masyarakat, terhadap kesiapsiagaan bila sewaktu-waktu terjadinya bencana  yang datang bisa kapanpun itu.

Tema “Perempuan Menjadi Guru Siaga Bencana, Rumah Menjadi Sekolahnya” adalah sangat tepat dalam upaya meningkatkan ketahanan keluarga dalam pemahaman terhadap kesiapsiagaan bagi setiap keluarga dalam mengantisipasi bila terjadinya bencana,” ujar Mian.

   Senada dengan itu, Deputi Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB RI), RI Ir.Bernandus Wisnu Wijaya, M.Si , dalam paparannya menekankan arti pentingnya peran para perempuan dalam memberikan edukasi dalam keluarga terhadap kesiapsiagaan anggota keluarga, dengan pemahaman dan pengetahuan yang mumpuni  dalam hal Kesiapsiagaan bila terjadinya Bencana yang dapat datang kapan saja,” ujarnya. (Bri/prw/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *