UNBK Sukses, 120 Siswa SMAN 9 BU Dilepas Lewat Perpisahan

Bengkulu Utara Featured

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Berkat persiapan yang matang dan terukur , SMAN 9 Kecamatan Giri Mulya Bengkulu Utara (BU)  yang dipimpin kepala sekolah H.Suwarto,S.Pd  telah berhasil melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam UNBK yang dilaksanakan tanggal 1-8 April kemarin sebanyak 120 siswa  kelas XII sekolah yang dulu bernama SMAN 1 Giri Mulya ini dapat berjalan dengan tertib lancar  dan sukses.

      Menurut H.Suwarto, dari jumlah 120 siswa tersebut meliputi  jurusan  IPA 43, Jurusan  IPS 77 siswa. Dikatakannya, setelah tuntas menempuh pendidikan formal selama 3 tahun, besok (hari ini-red) siswa kelas XII ini secara resmi akan dikembalikan pada orang tua mereka lewat hajatan perpisahan.

‘’Kita merasa bersyukur pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar,tertib dan sukses, dan berharap hasilnya juga akan lebih baik lagi serta siswa dapat lulus seratus persen,’’ujarnya.

      Dalam hajatan pelepasan siswa ini seluruh siswa kelas XII serta para wali siswa akan diundang hadiri pelepasan bertajuk perpisahan hari ini. Dalam kesempatan tersebut akan ada prosesi pelepasan atribut sekolah  dan penyerahan kembali siswa kelas XII secara simbolis pada orang tua.

‘’Komite sekolah, tokoh masyarakat,dari Dikbud serta kepala sekolah tetangga juga diundang dalam perpisahan hari ini,’’jelas Suwarto.

      Selain itu juga akan ditampilkan aneka kreasi seni dan budaya dari siswa dalam menyemarakkan pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII SMAN 9 BU ini.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *