Pemkab Bengkulu Utara Gelar Lomba Bercerita Antar SD/MI se BU

Bengkulu Utara
  • RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>  Untuk menambah serta meningkatkan minat baca sejak dini, Pemkab Bengkulu Utara (BU) melalui OPD Teknis Dinas Kearsipan dan Perpustakaan BU melaksanakan Lomba Bercerita bagi siswa SD/MI se Kabupaten BU. Lomba yang merupakan menceritakan kembali isi buku cerita Rakyat Bengkulu ini diikuti oleh utusan SD/MI yang sebelumnya telah dipilih lewat seleksi tingkat Kecamatan yang diikuti 21 peserta bertempat di aula Perpustakaan BU yang dibuka Bupati yang diwakilkan pada Kabag Kesra Pemkab BU, Drs.H.Bambang BP.
  • Bupati Ir.Mian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan H.Bambang BP mengajak para guru dan orangtua untuk sejak dini menanamkan minat baca bagi anak-anak. Sebab, membaca adalah merupakan proses trasformasi ilmu pengetahuan serta teknologi.
  • Begitu pula dengan memberikan bacaan yang bermanfaat pada siswa sejak dini, akan mempengaruhi pola pikir anak dalam proses pembentukan jati diri. Sebab, ilmu itu bukan hanya pada proses keterampilan dan pengetahuan saja , melain juga yang terpenting dalam membentuk karakter manusia yang pintar, cerdas , terampil namun juga memiliki budi pekerti serta beradab.
  • Melalui lomba bercerita antar SD/MI ini, nanti bagi yang berhasil sebagai juara akan mewakili BU dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Bengkulu ,hingga nanti sampai pada lomba tingkat Nasional. Dengan lomba bercerita ini, siswa juga akan lebih banyak mengenal beragam cerita rakyat yang tumbuh dan berkembang bagi masyarakat pendukungnya agar tetap lestari dan banyak hikmah positif yang diambil dari setiap cerita rakyat yang ada di BU dan Provinsi Bengkulu ini.(bri/prw/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *