580 Polisi Amankan 664 TPS

Featured Hukum & Kriminal Politik Seluma

RBO, SELUMA– Sebanyak 580 petugas polisi disebar ke 664 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Seluma . Ini setelah Polres Seluma melaksanakan gelar pasukan pengamanan di halaman Mapolres Seluma, pada Senin (15/4) pagi.
“Ada 330 personel Polres di back up 55 personel BKO dari Polda Bengkulu,” ujar Kapolres Seluma, AKBP I Nyoman Merta Dhana, Senin (15/4).
Kapolres menambahkan, dalam pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2019 yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, ratusan petugas kepolisian tersebut disebar untuk ke 5 Polsek jajaran dan 25 personel lainnya disiagakan di Polres Seluma.
“Jumlah TPS ada 664 lokaksi. Jadi nantinya 1 personel akan mengamankan 2 TPS yang memiliki potensi kerawanan tingkat akses dan geografisnya. Sedangkan TPS yang mudah diakses lainnya akan disiagakan 1 personel untuk 4 TPS,” sampai Kapolres.
Diakuinya, jumlah personel tersebut masih kurang, untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi nasional pemilu 2019.
“Polres dibantu TNI dan Satpol PP serta petugas Satpol PP menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, agar pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan sukses. Pihaknya tetap akan menjalin komunikasi bersama parpol peserta pemilu, Gakumdu dan pihak terkait lainnya agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama proses pemilu berlangsung. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *