Masyarakat Benteng Jangan Golput Yaaa…

Bengkulu Tengah Featured Hukum & Kriminal Politik

RBO, BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng mengimbau masyarakat Benteng untuk menggunakan hak pilihnya saat Pemilu 2019, Rabu besok (17/4). Ketua KPU Benteng, Brotoseno mengatakan, menjadi golput atau tidak memilih akan merugikan pemilih itu sendiri. “Golput itu rugi, karena kalau kita tidak memilih, siapa pun orangnya pasti tetap akan terpilih dan kita tidak terlibat di dalam keterpilihan mereka,” terangnya.

Meski begitu, dia mengakui, menjadi golput adalah hak setiap warga. Namun, sekarang sudah bukan saatnya pemilih golput. “Kalau sekarang, apa yang mau digolputin, setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menggunakan hak pilihnya, tidak ada intimidasi. Potensi manipulasi seperti masa lalu kecil dan satu suara memang menentukan,” tuturnya.

“Mau nasibnya ditentukan dengan orang yang kita tidak tahu? Kita serahkan gitu aja? Nggak keren kalau nggak milih,” tandasnya.

Sementara itu, hari pemungutan suara digelar pada Rabu, 17 April 2019. Pemilu digelar secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *