Pemkab BU Gelar Istigosah Doakan Pilleg & Pilpres Damai

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>  Semua elemen bangsa di tanah air berharap Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI secara serentak tanggal 17 April mendatang dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis, jujur dan adil. Begitu pula bagi Pemkab Bengkulu Utara, yang melaksanakan kegiatan zikir dan istigosah bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara (BU) Jumat (12/4).

Dari pantauan RADAR BENGKULU, ratusan warga dari berbagai elemen, mulai dari para pejabat, ASN, tokoh agama dan ormas tumpah ruah dalam istigosah yang dihadiri Bupati BU, Ir.H.Mian, Kapolres BU, Dandim 0423 BU beserta unsur Forkopinda BU dan jajaran Kemenag BU tersebut. Istigosah ini dipimpin oleh ustadz Habib Abdurahman, LC.

Ketua panitia DR.Haryadi dan Bupati Ir.H.Mian dalam sambutan dan pencerahannya mengimbau semua pihak serta elemen masyarakat di BU untuk dapat  secara bersama–sama dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menyukseskan pesta Demokrasi Pemilu Legislatif  dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang untuk kali pertama dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 April nanti.

   Dijelaskan Mian, ada 5 jenis surat suara dalam Pemilu kali kali ini, yang untuk Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD BU dan untuk Pemilihan Presiden dan Wapres.

   Mian mengajak masyarakat BU yang telah memiliki hak pilih untuk menunaikan hak konstitusi mereka dengan datang ke TPS masing-masing, memberikan hak pilih dengan rasa tanggung jawab.

    Khusus untuk Pilpres, ada  dua pasang calon di surat suara. Agar suara kita sah, jangan dicoblos kedua-keduanya. Sebab, akan batal. Untuk itu, cukup coblos salah satu saja,” ujar Mian. (bri/prw/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *