Resmi Dikukuhkan, IKBKM Bengkulu Mendukung Penuh Program Pemkot

Featured Kota Bengkulu Mukomuko

RBO  >>  BENGKULU  >>   Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko (IKBKM) Bengkulu, Sabtu siang (13/4), resmi dikukuhkan oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE, bertempat di Graha Idaman. Untuk itu, Ketua Umum IKBKM Bengkulu Prof. Dr. H. Johanes Sapri, SH,. MH dan seluruh jajarannya, akan mendukung penuh program Pemerintah Kota (Pemkot), dalam keberhasilan pembangunan infrastuktur demi kemajuan Bumi Rafflesia.

“Oleh karena itu, keluarga besar Mukomuko yang tergabung dalam satu wadah organisasi IKBKM, tentunya dapat menunjukan kiprahnya sesuai dengan bidang mereka masing-masing untuk bekerjasama dengan OPD di lingkungan Pemkot,” ujar Prof. Johanes dalam sambutannya, Sabtu (13/4).

Lebih lanjut dikatakan Johanes, IKBKM juga dapat mewujudkan suatu kegiatan yang langsung bekerjasama dengan pihak pemkot. Salah satunya, program samisake. “Insya Allah, kita semua sama-sama berjuang. Karena, kita mendukung penuh program pemkot dalam percepatan pembangunan Kota Bengkulu. Jadi, kita sudah melihat peta pontensi yang ada di Kota Bengkulu, untuk membantu menjadi bagian dalam menyukseskan pembangunan itu,” tambahnya.

Untuk itu, dia berharap, usai dikukuhkan IKBKM Bengkulu, mari sama-sama semua saling bahu membahu, mengingatkan untuk memperbanyak hal  kebaikan. “Resmi dikukuhkan, semua anggota dan pengurus yang tergabung dalam IKBKM, diharapkan dapat bekerjasama dan sama-sama warga Mukomuko wujudkan suasana yang harmonis. Baik itu, dalam organisasi maupun menjadi keluarga besar Kabupaten Mukomuko,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bengkulu usai mengkukuhkan IKBKM mengaku bangga atas lahirnya IKBKM itu, yang notebenenya, organisasi ini langsung dicetuskan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang merupakan asli daerah putra Mukomuko. “Selamat dan sukses pada pengurus IKBKM yang telah resmi dilantik. Jalin kerjasama yang baik, untuk terus mendukung program pemkot dalam percepatan pembangunan ,” ungkap Helmi.

Sebagai bentuk ucapan selamat pada IKBKM, Helmi memberikan hadiah berupa satu unit ambulans. “Insya Allah tahun ini, Pemkot akan berikan IKBKM satu unit ambulans yang baru. Silakan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, khususnya bagi warga Mukomuko yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pengukuhan IKBKM Bengkulu berlangsung dengan meriah dan penuh khidmat langsung dihadiri 1500 orang pasang mata warga Mukomuko. (CW1)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *