Sekda: Jangan Golput dan ASN Harus Netral

Featured Mukomuko

RBO  >>  MUKOMUKO  >>   Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Drs. Marjohan mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2019 di daerah ini. Katanya, dengan tidak Golput bagi yang sudah memiliki hak suara sudah merupakan dukungan besar suksesnya Pemilu di Kabupaten Mukomuko. Hal ini ia sampaikan ketika diwawancarai RADAR BENGKULU, Senin (15/4) usai pelepasan pendistribusian logistik Pemilu 2019.

“Saya imbau masyarakat jangan golput. Hak suaranya mesti digunakan. Mari kita sukseskan bersama-sama Pemilu di daerah kita,” imbaunya.

 

Sekda Mukomuko, MARJOHAN

Kemudian, dua hari jelang pemungutan suara, ia mengingatkan khusus kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk tetap menjaga netralitas. ASN memiliki hak suara, namun tidak dibolehkan mengkampanyekan salah satu Parpol, Caleg maupun Paslon Presiden dan Wakil Presiden.

Ia menegaskan, jika ada ASN yang terlibat berpolitik praktis pada Pemilu kali ini, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan. Oleh sebab itu ia meminta masyarakat melaporkan jika ada indikasi ASN berpolitik praktis.

“Silakan laporkan kalau ada ASN yang berkampanye untuk seseorang. Akan kita tindak tegas sesuai peraturan. Saya ingatkan ASN harus netral,” tegasnya.

Sementara itu, bentuk dukungan penuh Pemkab Mukomuko dalam rangka menyukseskan Pemilu di daerah ini, Pemkab Mukomuko akan menerjunkan OPD-OPD untuk melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu mulai dari tahap pendistribusian logistik dan khususnya pada hari pencoblosan nanti 17 April. “Seluruh OPD kita libatkan untuk melakukan monitoring jalannya Pemilu 2019,” ujarnya.

Ia meminta kepada OPD-OPD yang bertugas untuk melaporkan kejadian yang di jumpai. “Menyukseskan Pemilu ini bukan saja tugas KPU, Pemkab Mukomuko pun punya tugas yang sama dan kita semua, seluruh lapisan masyarakat harus mendukung suksesnya Pemilu di Mukomuko,” demikian Sekda. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *