Bang Ken, Sultan, Riri, dan Hermen Menguat

Desa Featured Pemda Provinsi Politik

Sultan Optimis Raih Suara Terbanyak Calon DPD

RBO, BENGKULU – Dari proses pemungutan dan penghitungan suara yang telah dilaksanakan di 6.165 TPS se Provinsi Bengkulu dari pantauan jurnalis untuk kandidat Calon anggota DPD RI perwakilan Provinsi Bengkulu nampaknya masih didominasi oleh para politisi wajah lama. Selain petahana H. Ahmad Kanedi SH, MH atau akrab dipanggil Bang Ken, serta Hj. Riri Damayanti John Latief, juga ada nama mantan Wakil Gubernur Sultan B Najamuddin serta mantan Bupati Kaur Dr Hermen Malik.

Sedangkan untuk posisi di bawah empat besar ada nama petahana Dra Hj. Eni Khairani M.Si, Wakil Ketua III DPRD Provinsi H. Elfi Hamidy Marahsuddin SH, MH. Disusul Barlian, Emilia Puspita, Fatrolazi, Abdul Kharis Ma’mun SH, serta Abdul Rauf Tika. Secara statistik untuk Bang Ken dukungan suara untuknya sangat meledak di Kota Bengkulu. Mayoritas TPS Bang Ken meraih suara terbanyak dan bersaing dengan Sultan serta Riri Damayanti. Sementara Riri sendiri dukungannya meledak di daerah Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong serta Bengkulu Selatan. Sedangkan Sultan di Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Seluma juga menjadi jawara.

Sementara itu, Calon Petahana H. Ahmad Kanedi, SH, MH yang akrap disapa Bang Ken mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu karena telah memberikan dukungan penuh kepada Bang Ken untuk tetap menjadi wakilnya di senayan. “Bang Ken mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada warga Provinsi Bengkulu yang sudah memberikan dukungan suara nya kepada Bang Ken. Amanah yang diberikan ini In Sya Allah akan diemban dengan baik sesuai dengan atura yang berlaku. Bang Ken bersyukur pada Allah SWT, atas banyaknya dukungan rakyat Provinsi Bengkulu terhadap Bang Ken untuk terus menjadi penyambung lidahnya di Senayan,” singkat Bang Ken.

Calon DPD RI no 31 Sultan B Najamuddin saat menggelar konfrensi pers

Sementara itu dalam konfreni pers yang dilakukan oleh Sultan Bachtiar Najamudin dari data perhitungan suara sementara yang telah terkumpul oleh tim, raihan suara Sultan B Najamudin yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu ini, merata hingga ke wilayah pelosok pedesaan. Bahkan ada sejumlah wilayah, raihan suaranya cukup mendominasi dengan signifikan.

Calon DPD RI dari Dapil Provinsi Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin ketika dikonfirmasi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat se Provinsi Bengkulu yang telah mengikuti Pemilu serentak 2019 ini dengan aman dan lancar, khususnya juga yang telah memberikan kepercayaan terhadapnya. Apalagi dari data yang telah berhasil dikumpulkan timnya, disebutkan lumayan menggembirakan. “Data tim yang terkumpul dari lapangan, hampir di setiap TPS tidak saja dalam kota, tetapi hingga pelosok desa, masyarakat merata memberikan suaranya kepada saya. Dengan itu saya optimis, tidak menutup kemungkinan berada di urutan paling atas lolos ke Senayan sebagai calon DPD RI terpilih dari Dapil Provinsi Bengkulu,” ungkap calon DPD RI No. 31 ini.

Dikatakannya, meratanya raihan suara yang diperolehnya pada Pemilu ini, merupakan buah hasil dari kunjungannya ketika kampanye ke 231 titik yang tersebar dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Apalagi dari kunjungan kampanye tersebut, Sultan mengaku haru, karena sambutan masyarakat terhadap kehadirannya sangat antusias, meski hanya dengan persiapan yang relatif sangat singkat.
“Saya apresiasi sekaligus merasa terharu sekali kepada masyarakat, meski tanpa ada janji politik apapun, namun setiap kali pertemuan ketika masa kampanye, selalu banyak dihadiri massa,” katanya, Kamis, (18/4).

Lebih jauh mengenai data raihan suara, kendati Ia mengaku, tidak hafal. Hanya saja dari 6 ribuan lebih TPS se Provinsi Bengkulu sudah ada ribuan data terkumpul dengan menempatkannya sementara ini, pada urutan perolehan suara terbanyak.

“Suara yang banyak masuk ini berasal di desa-desa, dan saya unggul dari calon lainnya, seperti, di Mukomuko, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Bahkan ada di beberapa wilayah Kabupaten, data menyebutkan saya dapat suara sangat banyak. Mudah-mudahan saja tidak berubah. Apalagi pada Pemilu 2009 lalu saya peraih suara terbanyak sebagai calon Senator,” papar mantan Senator Bengkulu ini.

Sementara peluang calon DPD RI terpilih dari Dapil Provinsi Bengkulu berpeluang maju pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2021 mendatang, mantan Calon Gubernur Bengkulu ini menyebutkan, hal tersebut sah-sah saja. Tetapi yang jelas untuk saat ini dirinya belum berpikir kearah Pilkada, dan ingin fokus pada finalisasi perhitungan suara selesai. “Jika memang diamanahkan terpilih sebagai senator, tentu saya akan bekerja untuk daerah yang diketahui sangat banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang ingin diperjuangkannya di tingkat pusat,” demikian Sultan.

Adapun dari Petahana Riri Damayanti dia mengatakan, sejauh ini dari data yang mauk dengan mereka, maka untuk Kabupaten Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Seluma dia masih unggul. “Data ini masih belum masuk semua, tapi alhamdulillah di beberapa daerah kabupaten seperti Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong kita berhasil meraih suara terbanyak,” kata, Jumat (19/4).(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *