Didominasi Wajah Baru, Ini Dia Calon Dewan Termuda BU

Bengkulu Utara Featured

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak di BU, berjalan dengan aman, damai dan demokratis. Dari data RADAR BENGKULU, seluruh TPS di dalam 19 Kecamatan dan 215 desa serta 5 kelurahan di BU dapat melaksanakan pencoblosan dengan tertib dan lancar. Hingga berita ini dinaikkan sedang dilaksanakan Pleno rekafitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) di seluruh kecamatan yang masih menghitung perolehan suara di tingkat DPRD Provinsi.

Dari Data yang dihimpun  RADAR BENGKULU, dari C1 yang ada. Untuk DPRD BU ,hampir 20 persen lebih Caleg yang partainya meraih kursi di DPRD BU ,atau sekitar 21 orang adalah wajah baru,sedangkan DPRD saat ini, diprediksi hanya 9-10 saja yang kembali terpilih.

      Misalnya untuk Dapil I, Partai yang diperkirakan meraih kursi yakni Golkar, Gerindra, PDIP, PKPI, PAN, PPP, Partai Berkarya,dan NasDem.

      Wajah baru di dapil ini diperkirakan Herliyanto (Gerindra) Amintas Hutapea (PDIP), Budesmo (Berkarya), Selamun (PPP), Noprizal (PAN), namun keputusan akhirnya tentu menunggu pleno penetapan  Caleg terpilih oleh KPUD BU.

       Untuk Dapil III, diprediksi partai yang meraih kursi adalah PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, dan PAN dan ada 3 wajah baru yang bakal duduk di DPRD BU di dapil ini.

      Partai pendatang baru di Dapil II yang adalah PKB dan PAN yang sebelumnya tidak mendapat kursi di DPRD BU. Untuk PKB dari data RADAR BENGKULU adalah Dwi Tanto sebagai Caleg yang meraih suara terbanyak di partainya. Dwi Tanto Caleg nomor 1 PKB ini tercatat sebagai yang termuda bila nanti benar-benar telah dilantik. Yakni baru berusia 22 tahun dengan kelahiran Desa Teluk Ajang, Kecamatan Air Padang, 27 November 1996. Anak muda Sadei Teluk Ajang yang merupakan suami dari Hilda Ariska tersebut tercatat sebagai anggota DPRD BU Termuda, bila nanti ia dilantik sebagai Anggota DPRD BU periode 2019-2024 nanti.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *