Kelelahan, Ketua KPPS Dirawat ke RSUD Curup

Featured Hukum & Kriminal Kepahiang Politik

RBO, KEPAHIANG – Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) II Desa Pagar Gunung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Muslimin sekarang terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit curup untuk menjalani perawatan. Ketua KPPS tersebut diduga jatuh sakit lantaran kelelahan pada saat menjalankan tugas sebagai ketua KPPS.
Berdasarkan data yang terhimpun, sebelumnya pada Kamis malam,(18/4) beliau menjalani tugas yang diembannya yaitu melakukan rekapitulasi di tingkat KPPS dan ditingkat PPK, setelah menyelesaikan tugas tersebut yang bersangkutan langsung pulang ke rumahnya, setiba dirumah beliau merasa kondisi tubuhnya kurang sehat. Lantaran sakitnya masih berlanjut pada Minggu 21 April 2019 beliau langsung diberi pengobatan rawat Jalan di bidan desa setempat.
Setelah diberi obat ternyata yang bersangkuta belum juga pulih sehingga pihak keluarga langsung berinisiatif untuk membawa yang bersangkutan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter sementara ini yang bersangkutan diduga kelelahan dan paru-paru pada saat menjalan tugas sebagai ketua KPPS. Hingg saat ini yang bersangkutan masih menjalani proses perawatan di RSUD Curup.
Sementara itu, Komisioner KPU kepahiang, Supran Efendi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sudah menyampaikan data ketua KPPS tersebut ke KPU Provinsi Bengkulu. Sesuai dengan pernyataan Menteri Keuangan beberapa waktu lalu bagi KPPS, PPS dan petugas penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) yang meninggal dan sakit akan diberikan santunan. “Sekarang pak Muslimin masih di rawat di RSUD Curup. Sesuai dengan permintaan KPU pusat melalui KPU Provinsi, biodata pak Muslimin sudah kita serahkan ke KPU Provinsi untuk menindak lanjutinya,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *