Senator Tanamkan Nilai Luhur Pancasila Pada Warga RL

Desa Ekonomi & Bisnis Featured Pemda Provinsi Politik Rejang Lebong

H. M Saleh: Kuatkan Keutuhan NKRI

RBO, BENGKULU – Agar aman menjalani kehidupan. Ada baiknya setiap warga negara, dapat menjaga kerukunan dan keberagaman yang ada. Hal ini sesuai dengan landasan negara Pancasila. “Dalam kehidupan kita sehari-hari, jika kita menerapkan seperti yang tertuang dalam Pancasila, mulai dari Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, hingga Sila kelima. Jika kita menerapkan nilai luhur yang tertuang dalam Pancasila tersebut, In Sya Allah kerukunan dan persatuan bangsa akan terus terjaga,” kata senator anggota Komite III DPD RI H. M Saleh SE saat melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Rejang Lebong pada tanggal 2 April 2019.

Dijelaskan oleh senator Bengkulu tersebut. Indonesia ini terdiri dari ribuan suku adat dan budaya. Bahkan di Bengkulu pun dari 10 kabupaten/kota yang ada Bengkulu juga tidak lepas dari keberagaman tersebut. “Sebab itu sangat dibutuhkan pemahaman nilai-nilai keagamaan, dan ini tertuang dalam Pancasila maupun pembukaan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI guna terwujudnya kerukunan antar sesama anak bangsa,” jelasnya.

Pada kegiatan sosialisasi empat pilar yang diikuti sebanyak 150 orang peserta tersebut. HM Saleh yang juga putra daerah asli Kota Curup Rejang Lebong menerangkan, sebagai seorang wakil rakyat masyarakat Bengkulu khususnya di lembaga DPD RI. Dia mempunyai kewajiban menyampaikan pemahaman tersebut pada masyarakat. “Sebagai seorang wakil rakyat masyarakat Bengkulu di senayan, kami mempunyai kewajiban menyampaikan pemahaman Pancasila dan empat pilar kebangsaan tersebut pada masyarakat,” singkat M Saleh. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *