Zulasmi Octarina Insya Allah Lanjutkan Perjuangan Almarhum Suami di DPRD Provinsi

Featured Pemda Provinsi Politik Rejang Lebong

RBO, BENGKULU – Istri almarhum, Riswan Very, SE yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Nasdem, Zulasmi Octarina, SE berpeluang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Pasalnya, hingga saat ini Zulasmi merupakan Caleg Nasdem peraih suara terbanyak untuk Dapil 4 tersebut.

Berdasarkan data Sistem Perhitungan (Situng) di website KPU RI, untuk Dapil 4 DPRD Provinsi Bengkulu dengan progres mencapai 100 persen, Partai Nasdem meraup 15.688 suara. Dimana dengan raihan tersebut, Partai Nasdem dari Dapil Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong mendapatkan jatah kursi ketujuh dari total 9 kursi DPRD Provinsi Bengkulu.
Sementara berdasarkan data internal Partai Nasdem, sejauh ini Zulasmi Octarina merupakan peraih suara terbanyak dari 9 kandidat Caleg lainnya di Partai Nasdem. Dari fakta itu, istri dari almarhum Riswan Very ini berpeluang besar duduk di kursi DPRD Provinsi untuk periode 2019-2024.
Zulasmi sendiri ketika diwawancarai mengaku, perolehan suara yang diraihnya tidak lepas dari nama besar almarhum suaminya (Riswan Very, red). “Meskipun demikian saya tetap berterimakasih kepada masyarakat. Terutama keluarga besarnya dan almarhum suaminya. Saya sendiri sebenarnya tidak menyangka perolehan suara akan meledak seperti ini,” kata Zulasmi asal Curup Rejang Lebong ini.
Ia menambahkan, untuk sementara ini dari data internal partai, untuk di Kabupaten Lebong saja dirinya berhasil meraup sebanyak 5.281 suara individu. “Belum lagi ditambah dengan perolehan suara dari Kabupaten Rejang Lebong. Kalau ditotalkan untuk suara patai sementara ini berkisar 15 ribu suara,” singkat Zulasmi. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *