Hasil Situng KPU, PDIP Kursi Pertama DPR RI Dapil Bengkulu Disusul Golkar, Gerindra dan PAN

Featured Kota Bengkulu Politik

Prabowo – Sandi Unggul 2.893 Suara dari Pasangan Jokowi – Ma’ruf

BENGKULU – Hingga saat ini perolehan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno masih mengungguli paslon nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo-M’aruf Amin, khususnya di Provinsi Bengkulu. Sementara untuk perolehan suara Partai Golkar masih memimpin ketimbang 3 Parpol lainnya. Yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan PAN untuk perebutan 4 kursi DPR RI Dapil Bengkulu.

Berdasarkan hasil Sistem Perhitungan (Situng) website KPU versi Jumat (26/4) dengan progres 6.165 dari total 6.165 TPS, Prabowo-Sandiaga mendapatkan 585.480 suara. Sedangkan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 582.587 suara. Prabowo – Sandi Unggul 2.893 Suara dari pasangan Jokowi – Ma’ruf. Prabowo-Sandiaga Uno unggul di 5 Kabupaten/Kota, dan Jokowi-Ma’ruf Amin di 5 Kabupaten.

Topher/RBO: Proses pemungutan suara pada Pilpres, Pileg 17 April lalu

Sementara, pada Situng KPU versi Jumat (26/4) dengan progress 5.872 dari 6.165 TPS, 4 Partai Politik yang berpeluang mendapatkan 4 kursi di DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu, yakni PDIP yang sementara masih unggul dengan raihan 132.797 suara, diikuti Partai Golkar 132.773 suara, Gerindra 127.240 suara, dan PAN 118.470 suara.

Sekretaris BPP Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si mengaku tetap optimis jika Pak Prabowo-Sandiaga bisa menang di Provinsi Bengkulu, walaupun melihat data yang ada keunggulan terbilang tipis. “Tapi kita tetap yakin Pak Prabowo-Sandi tetap bisa unggul dalam perolehan suara pasca Pilpres 17 April 2019 lalu,” ungkap Sujono.

Terpisah, Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro, S.Sos mengatakan, sejauh ini pihaknya terus memantau Situng KPU. “Sementara memang Golkar masih unggul, dan memiliki peluang yang besar kembali mengutus kadernya ke Senayan pasca Pemilu ini, setelah sebelumnya pada Pemilu 2014 lalu sempat hilang,” singkat pria yang kerap disapa Jojo.

Sebelumnya dari Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) DPD PDIP Provinsi Bengkulu, H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM dia mengatakan, memang data situng KPU sama dengan data yang ada pada mereka. “Sejauh ini, hasil input data KPU tidak jauh berbeda dengan data yang kami miliki. Dan kami memang yakin satu kursi DPR RI PDIP Dapil Bengkulu tetap akan kita pertahankan,” tambah Dadang. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *