Longsor, Jalan Provinsi Tertutup Total

Bengkulu Selatan Featured Hukum & Kriminal Lingkungan

RBO, BS – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pada Kamis (25/4) malam Jumat mengakibatkan ruas jalan provinsi di Dusun Gunung Keling Desa Pagar Gading Kecamatan Pino Raya tak dapat dilintasi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga akses dari dua arah tertutup total. “Kejadiannya Pada Kamis (25/4) sekitar pukul 22.90 WIB malam. Lalu lintas putus total, tidak bisa di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Kapolsek Pino Raya, AKP. Syafrizal, Jumat (26/4) pagi.

Kondisi tanah longsor terjadi dengan panjang lebih kurang 40 meter dan ketinggian 4 meter menutup jalan. Petugas Kepolisian bersama pihak terkait telah memasang garis polisi dan rambu tanda jalan. “Kepada para pengendara yang akan melintas diminta untuk berhati-hati dan diminta untuk menunda perjalanan atau memutar arah atau mengambil alternatif jalan lain,” Kata Kapolsek.

Di khawatirkan tanah longsor maupun badan jalan amblas masih kemungkinan terjadi, selain banyaknya tebing di lokasi jalan, juga adanya jurang di pinggir jalan. “Lokasi longsor berjarak sekitar 100 meter dari lokasi jalan amblas beberapa waktu lalu,” Jelas Kapolsek Pino Raya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *