Selesai Pileg dan Pilpres, KPU Mukomuko Lanjut Proses Pilkada

Featured Mukomuko Politik

RBO, MUKOMUKO – Kerja keras Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) diperkirakan tidak akan berhenti sampai 2020 mendatang. Usai Pileg dan Pilpres serentak yang prosesnya masih berjalan hingga sekarang ini, KPU Mukomuko sudah dinanti urusan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mukomuko tahun 2020 mendatang.
Ketua KPU Mukomuko, Irsyad ditemui, Jumat (26/4) mengatakan, pihaknya sudah menjalin komunikasi kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko membicarakan terkait proses Pilkada 2020 mendatang.
Katanya, meskipun pelaksanaan Pilkada dilaksanakan pada 2020, namun prosesnya sudah dimulai pada tahun 2019 ini.
“Terkait hal itu sudah kami komunikasikan dengan Sekda,” ungkap Irsyad.
Disampaikannya, kemungkinan KPU bakal mengusulkan anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) Perubahan mendatang. Dana tersebut untuk proses sosialisasi dan juga pendataan.
“Akan tetapi, untuk Pilkada akan kita fokuskan setelah proses Pileg dan Pilpres ini tuntas. Mudah-mudahan nanti tidak sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya usulan di APBD-P akan dimulai pada Bulan Mei ini. Untuk sementara kita masih fokus pada Pileg dan Pilpres,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *