10 Warga Benteng Meninggal Terseret Banjir, 2 Orang Hilang

Bengkulu Tengah Featured Lingkungan Sosial & Budaya

RBO, BENTENG – Korban meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor yang disebabkan hujan deras mulai jumat (26/4) sore kemarin di Bengkulu Tengah hingga kini telah menelan korban jiwa sebanyak 10 orang.

Korban tersebut tersebar diberbagai tempat, yakni berasal dari beberapa Desa di Kecamatan Pagar Jati, yakni 5 warga dari Desa Kertapati, dan masing-masung 1 orang warga Desa Pagar Jati, Desa Datar Penokot, Desa Arga Indah I, dan Desa Pagar Jati.

Selain itu, dua orang warga masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

Sementara itu, Kepala BPBD Benteng Tomi Marisi mengatakan, untuk korban yang ditemukan di bawah jembatan desa Talang Boseng. Hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

Pihak Kepolisian dan BPBD pun mengimbau bagi masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya. Diharapkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian atau datang langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Bengkulu.

“Korban yang ditemukan di jembatan Talang boseng belum diketahui identitasnya , untuk laporan korban bencana yang masuk kepihaknya juga sudah dipantau, anggota juga sudah membantu untuk mencari korban yang dilaporkan masih belum ditemukan,” jelasnya.

Dibagian lain, beberapa wilayah di Kabupaten Benteng hingga saat ini mengalami kerusakan bahkan jalan lintas Benteng-Kepahiang sempat lumpuh. Dari catatan BPBD juga diketahui ada 7 titik banjir yang ada di Kabupaten Benteng, yakni mulai dari Nakau sebanyak 2 titik, dan masing-masing 1 titik di Kembang Seri, Jayakarta, Sunda Kelapa, Talang Boseng dan Pondok Kelapa disekitaran Dusun Tanjung Sakti. (ags)

Nama-nama Korban Meninggal Dunia dan hilang:

1. Azura binti mises (3 th) Desa Pagar jati.
2. Febri (6 th) Desa Datar Penokot.
3. Yani (37 th) Desa Arga Indah I
4. Sarima (52 th) Desa Kertapati
5. Demo (30 th) Desa Kertapati
6. Berlian (26 th) Desa Kertapati
7. Isteri Berlian (25 th) Desa Kertapati
8. Anak Berlian (2 th ) Desa Kertapati
9. Buksir (53 th) Keroya
10. Warga Desa Talang Boseng
Kabupaten Bengkulu Tengah (tanpa
identitas)

Luka Parah:
1. Danal (34 th) Pagar Jati
2. Mises (23 th) Pagar Jati

Luka ringan:
1. Ayu (22 th) Pagar Jati
2. Kasmi (30 th) Pagar Jati

Hilang :
1. Rizal (30 th) Keroya
2. Hamdan (32 th)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *