Akibat Banjir Rumah Warga Dimasuki Lintah, Pacat dan Lipan

Featured Kota Bengkulu Peristiwa Politik Sosial & Budaya

Warga Harapkan Bantuan Air Bersih dan Makanan Siap Saji

RBO, BENGKULU – Dari kondisi banjir yang masuk kerumah ratusan warga di Kelurahan Sawah Lebar Baru, beberapa orang warga yang sedang berupaya membersihkan rumahnya ketika air mulai sedikit surut.
Menurut penuturan warga di RT 32, RW 08 Kelurahan Sawah Lebar Baru, rumah mereka dimasuki lintah, pacat dan lipan. “Tadi malam, saya mengungsi dirumah anak kami di Padang Harapan. Karena rumah kami banjir. Airnya sudah naik sampai setinggi lutut. Dan ketika tadi pagi saya pulang melihat kondisi rumah, saat saya membuka pintu depan, ada lintah dan pacat yang keluar,” ungkap warga RT 32, Amirsyah, Minggu (28/4).
Dijelaskan oleh Amirsyah yang baru sejak tiga tahun terakhir menetap di RT 32 Kelurahan Sawah Lebar Baru tersebut, selama dia tinggal disana, baru kali ini mereka mengalami banjir. “Belum pernah. Baru kali ini rumah kami dan seluruh tetangga kebanjiran,” jelas Amir yang memang dibagian belakang rumahnya merupakan kawasan areal persawahan.
Adapun dari Lela, salah seorang warga RT 28 Kelurahan Sawah Lebar Baru, dia menambahkan, kalau dibandingkan kemarin (Sabtu-red), pada siang Minggu kondisi air sudah mulai surut. Namun memang beberapa tetangganya mengatakan menemukan lipan. “Ada beberapa tetangga saya rumahnya tadi ketemu lipan. Tadi dekat siring rumah saya juga saya lihat ada pacat,” tambahnya.
Adapun sejak banjir melanda kawasan mereka, baik Lela maupun Amir berharap air dapat segera surut dan mereka bisa segera membersihkan lumpur yang masuk kerumah mereka.
“Harapan kami banjir segera surut, dan kita bisa segera membersihkan rumah. Adapun untuk pemerintah harapan kami bisa setidaknya mendistribusikan makanan siap saji maupun air bersih untuk kami konsumsi sehari-hari. Sebab saat ini, air sumur kami penuh dengan air kiriman banjir, dan peralatan untuk kami memasak juga basah semua,” harapnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *